5 Makanan Ini Bisa Perbaiki Suasana Hati

Roti
Sumber :
  • boldsky.com

VIVA.co.id – Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan 'Anda adalah apa yang Anda makan'. Hal ini bisa jadi ada benarnya.

Pasalnya, dilansir laman Boldsky, makanan juga dapat memengaruhi suasana hati (mood). Makanan tertentu dapat membuat otak melepaskan hormon baik ke seluruh tubuh.

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Perasaan galau atau sedih biasanya disebabkan oleh kurangnya kadar dopamin dan serotonin dalam tubuh. Jadi, penting memberikan asupan terbaik untuk menutrisi otak agar mood pun menjadi lebih baik. Apa saja makanan yang ampuh untuk melakukan hal tersebut? Berikut di antaranya.

1. Roti
Roti diketahui dapat memperbaiki suasana hati. Kandungan karbohidrat dalam roti mampu menjangkau sel otak dengan cepat dan mempercepat produksi hormon serotonin.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Cokelat

2. Coklat
Berita baik untuk penggemar coklat. Makanan ini sudah bukan rahasia lagi memang menjadi pilihan bagi semua orang untuk memperbaiki suasana hati mereka terutama coklat hitam. Antioksidan dalam coklat bisa memperbaiki suasana hati Anda dan bahkan meredakan depresi.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

3. Bayam
Jika Anda tidak tertarik pada coklat dan ingin asupan yang lebih sehat, bayam bisa menjadi pilihan. Kandungan zat besi dalam bayam akan membantu melancarkan peredaran darah ke otak sehingga mood menjadi lebih baik.

Buah jeruk

4. Jeruk
Jeruk diketahui ampuh untuk mengatasi depresi dan meningkatkan mood baik. Vitamin C dalam jeruk membantu otak untuk memproduksi lebih banyak dopamin.

Ikan segar

5. Ikan
Kandungan omega-3 dalam ikan ternyata juga mampu meningkatkan kadar serotonin sehingga suasana hati bisa menjadi lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya