Tampil di New York, Anniesa Hasibuan Jadi Sorotan

Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week beberapa waktu silam.
Sumber :
  • instagram.com/anniesahasibuan

VIVA.co.id – Desainer Anniesa Hasibuan mengukir sejarah di panggung mode New York Fashion Week (NYFW) sebagai perancang busana pertama Indonesia yang menembus ajang resmi gelaran fesyen prestisius di New York. Dia yang menampilkan 48 koleksi musim semi/panas 2017 pada Senin malam, 12 September 2016 waktu setempat, menjadi sorotan media asing.

Anniesa Hasibuan Kuras Uang Jemaah untuk Foya-foya

Teen Vogue misalnya, yang dalam artikel menyebut bahwa desainer asal Sumatera Utara tersebut membuat sejarah di New York Fashion Week dengan cara yang paling inklusif dan inspiratif. Dia memamerkan busana muslimah, dengan semua modelnya mengenakan hijab.

Koleksi yang diciptakannya dianggap rumit, seperti bordir, brokat metalik dan tambahan perhiasan dengan warna-warna yang berani. Hal itu berhasil mencuri perhatian dan mendapat standing ovation dari tamu yang hadir. Ini merupakan pemandangan yang langka di sebuah pekan mode dunia.   

Dirut First Travel Sesumbar Mau Berangkatkan 50 Ribu Jemaah

"Setelah 28 tahun, Anniesa adalah desainer Indonesia pertama yang masuk dalam New York Fashion Week," tulis Teen Vogue.

Tenun dan Sulam Indonesia Melenggang di New York

Sementara Pop Sugar menulis, dengan membawa koleksi detail logam dan manik-manik dengan tema D'Jakarta, Anniesa merupakan desainer pertama yang menunjukkan busana muslim di lokasi utama NYFW di The Dock, Skylight, Moynihan Station, New York, Amerika Serikat.

Dan Elle menyebut bahwa Anniesa Hasibuan adalah salah satu desainer yang sangat layak mendapat perhatian. Selain karena menunjukkan koleksi busana muslim pertama di gelaran bergengsi itu, dia juga membuat semua modelnya mengenakan hijab.

Sdangkan The Carousel menyatakan menyukai koleksi Anniesa Hasibuan. Sedangkan Circa mengulas perjalanan singkat Anniesa sebagai desainer. Ada juga Upcoming.co.uk, yang menjelaskan detail koleksi Anniesa di NYFW. Bahkan, CNN Turki juga memberitakan koleksi Anniesa Hasibuan, yang mendapat apresiasi luar biasa di New York.

Dalam pekan mode tersebut, Anniesa menghadirkan 48 koleksi busana dengan paduan hijab nan stylish, terdiri dari 38 koleksi siap pakai, yang disuguhkan pada awal pertunjukan. Kemudian ditutup dengan 10 gaun megah bersematkan mutiara, payet, dan bordir.

Tak hanya itu, Anniesa juga memberikan sentuhan motif batik cetak pada beberapa koleksinya. Beberapa potongan dan detail koleksi busana ready to wear miliknya, terdiri dari tunik, jaket, kimono dengan sentuhan warna tanah, peach, dan hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya