Variasi Menu Daging Sapi

Tanya:
Saat ini, saya sedang hamil empat bulan, dan masih sering merasakan mual terutama jika makan atau mencium aroma masakan yang berbumbu komplit. Saya sangat menyukai semua menu yang berasal dari olahan daging sapi.

Biasanya, saya hanya mengolah dengan cara menggoreng (empal daging), tapi belakangan ini saya mulai bosan. Saya ingin variasi menu daging sapi yang dikolaborasikan dengan sayur atau kacang-kacangan dan dengan bumbu yang tidak terlalu berlebihan. Apa resepnya?

Muliana

Jawab:

Masakan dengan bumbu tajam memang bisa mengakibatkan rasa mual bagi wanita yang sedang mengandung. Anda bisa coba memasak daging yang dipadukan dengan sayuran dan kacang-kacangan, tentunya dengan bumbu yang tidak terlalu tajam aromanya.

Supaya kandungan vitamin dan gizi yang terdapat pada sayuran tidak hilang saat dimasak, sebaiknya gunakan daging has dalam atau sukiyaki yang sudah diiris tipis. Kedua jenis daging ini tidak membutuhkan waktu lama untuk dimatangkan. Atau Anda bisa gunakan irisan daging rebus.

Untuk mengurangi aroma bumbu yang tajam, coba kurangi penggunaan bawang dan  aneka rempah. Untuk rasa bisa diperkaya dengan kaldu dan saus tiram (tumisan).

Di bawah ini kami beri contoh resep Tumis Sawi Daging Sapi.

Bahan:

2 sdm minyak untuk menumis
1 siung bawang putih
1 cm jahe
150 gram daging sapi sukiyaki
150 gram kacang merah rebus
1 ½ sdm saus tiram
½ sdt merica bubuk
½ sdt garam
300 ml air kaldu
1 ikat sawi hijau/caisim, potong-potong

Cara Membuat:
- Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe sampai harum.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

- Masukkan daging dan kacang merah rebus. Aduk sampai daging berubah warna. Tambahkan saus tiram, merica dan garam. Beri air kaldu dan masak sampai mendidih.

- Masukkan sawi hijau, aduk sebentar, lalu angkat.

*Caisim atau sawi hijau jangan dimasak lama, sebab akan menjadi pahit.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Bila Anda memiliki pertanyaan seputar dunia kuliner dan masak memasak, silakan mengirimkan pertanyaan ke email redaksi VIVAnews ke "konsultasi.fiesta et vivanews dot com". Pihak VIVAnews akan memilih satu pertanyaan terbaik setiap minggu. Bagi pengirim pertanyaan terbaik akan mendapatkan bingkisan menarik dari Demedia dan VIVAnews.

SELAMAT! Pemenang minggu ini: Muliana (pemenang akan dihubungi pihak VIVAnews lewat email atau telepon untuk pengiriman hadiah)

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden



logo Demedia

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024