Momiji Festival Musim Gugur di Jepang

Ilustrasi Pohon Maple
Sumber :
  • pixabay/Gilmanshin

VIVA.co.id – Jepang dengan keindahan alam dan budayanya, sudah pasti menarik minat para wisatawan dari seluruh dunia. Salah satu musim yang pas untuk menikmati keduanya, yaitu musim gugur.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Musim gugur di Jepang, memiliki identik dengan daun pohon maple yang berubah warna menjadi tiga warna yaitu merah, kuning, dan hijau. Ternyata, perubahan warna daun itu terjadi akibat perubahan suhu di saat musim gugur tiba.

"Perubahan tiga warna itu terjadi karena adanya perbedaan suhu yang terjadi dan di dataran yang tinggi karena cuacanya baik," ujar General Manager H.I.S Travel Agent, Arief Kurnia yang ditemui di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat 16 September 2016.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Kehadiran perubahan warna dari keseluruhan pohon maple itu yang disebut dengan Momiji Festival. Keindahan warnanya sendiri menjadi daya pikat para penduduk dan pelancong yang berkunjung ke Jepang.

"Di festival itu sebenarnya hanya menikmati keindahan dari perubahan warna dari semua pohon maple yang diberi nama Momiji Festival. Di samping itu, daun maple sendiri yang memiliki lima ujung, memang memiliki makna," tambahnya.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Beberapa arti simbol dari ujung daun maple tersebut mencakup kesehatan, rejeki, keberuntungan, dan sebagainya. Agar lebih puas menikmati keindahan festival momiji ini, disarankan untuk berkunjung ke kawasan Kyoto.

"Kyoto ini menawarkan keindahan alam dengan festival momiji, karena letaknya di dataran tinggi. Jadi, perubahan warnanya maksimal dan sangat indah. Selain itu, unsur kebudayaan Jepang juga bisa dipelajari di Kyoto," kata dia. (asp)

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024