Ketika Penyandang Disabilitas Tonton Warkop DKI Reborn

cuplikan Film Warkop DKI Reborn
Sumber :
  • dok.FALCON

VIVA.co.id – Warkop DKI Reborn rupanya juga memiliki penggemar dari kalangan penyandang disabilitas, seperti tunanetra dan tunarungu. Kemarin, Warkop DKI Reborn mengajak 145 tunanetra untuk nonton bareng film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 di XXI Plaza Indonesia.

Nonton Film Warkop DKI Reborn, Herjunot: Suka Banget Semuanya Favorit

Hal itu dilakukan sebagai wujud syukur mereka karena telah mendapatkan penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI). Warkop DKI Reborn tercatat sebagai film dengan perolehan penonton terbanyak dalam sehari, dengan total 556.000 penonton dalam satu hari, dan rekor kedua sebagai yang tercepat memperoleh 1-3 juta penonton.

Salah satu pemain film Warkop DKI Reborn, Indro Warkop mengatakan, banyak penyandang tunanetra yang  bernostalgia saat menonton Warkop DKI Reborn. Mereka masih ingat tentang adegan-adegan Warkop DKI kalau itu. Tak heran, karena Warkop DKI sudah populer sejak tahun 1970an.

Ngasih Kejutan B'day ke Adipati Dolken, Aliando Ngakak!

"Kalau yang udah feeling-nya kuat sekali mereka bisa tertawa terbahak-bahak hanya dengan mendengar. Dia tahu adegan yang terjadi," kata Indro saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Sabtu, 17 September 2016.

Ia menambahkan, Warkop DKI tidak hanya memiliki penggemar tunanetra, tetapi juga tunarungu. Saat ditanyai alasan kenapa banyak yang suka filmnya, Indro mengaku bingung.

Warkop DKI Reborn Banjir Review Positif, Adipati Dolken Bangga

"Bingung juga kok mereka bisa menggemari kami, dia dengar aja enggak, cuma lihat doang," ujarnya bingung.

(mus)

Warkop DKI Reborn bakal kembali dengan formasi baru yang lebih fresh.

Sinopsis Warkop DKI Reborn 3, Petualangan di Padang Pasir

Diperankan Adipati Dolken, Randy Danistha, dan Aliando Syarief.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2019