Ilmuwan Temukan Cara Memotong Pizza yang Benar

Ilustrasi pizza
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA.co.id – Bagi pecinta pizza pasti sudah terbiasa dengan cara memotong lurus dimulai dari bagian tengah. Namun, terkadang cara memotong ini membuat potongan tidak sama rata.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Namun kini, cara menikmati pizza menjadi lebih memuaskan karena sejumlah ilmuwan telah menemukan cara yang membuat Anda bisa mendapatkan potongan pizza yang sama.

Dilansir laman The Sun, tim peneliti di University of Liverpool mengungkapkan sebuah cara yang mereka sebut sebagai satu-satunya cara untuk menyajikan pizza. Yakni potongan baru bebas pinggiran kering.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Para ilmuwan tersebut menamakan teknik memotong ini sebagai 'monohedral tiling', di mana cara memotongnya membentuk garis bergelombang. Kemudian Anda memotong lagi potongan-potongan itu menjadi setengah, lagi dan lagi.

Tim peneliti yang terdiri dari Maths whizzes, Joel Haddley, dan Stephen Worsley mengatakan, jika Anda mengikuti saran pemotongan ini, Anda akan dijamin mendapatkan potongan pizza yang sama dan tidak ada yang mendapatkan potongan kecil.

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!

Meski bukan trik yang mudah diikuti, tapi cara memotong ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang sering mendapatkan potongan kecil saat menikmati pizza bersama teman atau keluarga.

(mus)

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024