Studi: Selfie Membuat Kepercayaan Diri Meningkat

Woman Selfie
Sumber :
  • Pixabay/jesicajaew

VIVA.co.id – Siapa sangka ternyata kamera bagian depan di gadget bisa menjadi sumber kebahagiaan. Dalam sebuah penelitian selfie dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang.

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Menurut sebuah studi terbaru, para peneliti dari University of California, menemukan  mengambil foto selfie dan membagikannya dengan teman-teman dapat memberi dampak positif secara psikologis dan emosional. Hasil tersebut dipublikasikan oleh jurnal Psychology of Well-Being, seperti dikutip dari laman Huffingtonpost.

Studi tersebut berdasarkan observasi pada 41 mahasiswa, 28 wanita dan 13 pria, di mana mereka menjalani aktivitas dengan normal dan rutin setiap harinya. Yang harus diakui, bahwa aktivitas normal yang dilakukan akan membuat semua orang akan merasa jenuh.

Jual 933 Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday: Kenapa Kok Laku Semua?

Pada minggu pertama, yang dijadikan sebagai pekan yang dikontrol, para mahasiswa diberitahukan untuk mendokumentasikan mood-nya tiga kali per hari menggunakan aplikasi, menulis berbagai acara yang mereka hadiri dan menggambarkan seberapa besar acara tersebut memengaruhi perasaannya. Tiga minggu selanjutnya, mereka diinstruksikan untuk mengambil foto selagi menggambarkan perasaan hatinya, dengan bentuk apapun.

Hasilnya, peneliti mengumpulkan lebih dari 2000 dokumentasi mood dari semua partisipan. Ditemukan bahwa mood positif meningkat dari masing-masing partisipan, terlebih pada mereka yang melakukan selfie menjadi lebih percaya diri dan nyaman dengan dirinya sendiri.

Pria Ini Tiap Hari Foto Selfie dari Usia 12 Tahun Hingga Menikah

Namun, para peneliti meminta untuk lebih waspada pada selfie dengan penggunaan perkembangan teknologi yang turut mempengaruhi kesejahteraan mental. "Anda lihat banyak laporan di media mengenai dampak negatif dari penggunaan teknologi, untungnya studi ini salah satu yang memaparkan dampak positif dari perkembangan teknologi, khususnya gadget," ujar profesor informatika, Gloria Mark.

Ghozali Everyday

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Ghozali Everyday diketahui telah mengabadikan 933 foto yang dirangkum selama lima tahun terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022