Cara Sembunyikan Noda Bekas Jerawat dengan Make-up

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tidak semua orang dianugerahi dengan kulit mulus dan sehat. Bahkan, tak jarang yang malah memiliki kulit berjerawat.

Kesalahan Make Up yang Sering Dilakukan Wanita

Dan setelah jerawat mengempis atau hilang, akan meninggalkan noda yang kadang justru lebih lama untuk memulihkannya. Karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyembunyikan atau menutupinya menggunakan make-up.

Make-up memang sanggup menyembunyikan noda atau bintik-bintik bekas jerawat. Agar bintik-bintik atau noda bekas jerawat Anda tertutupi dengan sempurna, ada beberapa cara yang wajib Anda lakukan, seperti dilansir dari Boldsky.

Penting Tahu, 10 Tanya Jawab Pengobatan Kulit Berjerawat

Gunakan korektor warna

Gunakan korektor hijau pada noda bekas jerawat yang berwarna merah untuk menyembunyikannya, dan jika jerawat lebih ke berwarna cokelat, gunakan korektor warna merah muda.

Bahan Alami Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Make-up dasar

Jika Anda menggunakan make-up dasar, seperti primer dan foundation, sebaiknya gunakan spons basah untuk membaurkannya. Itu adalah langkah dasar untuk menyembunyikan noda bekas jerawat.

Gunakan jari

Bubuhkan kosmetik tersebut pada area bekas jerawat menggunakan jari Anda. Jari adalah metode terbaik untuk menutupinya, karena jari Anda akan menghangatkan produk kosmetik, sehingga akan bertahan lebih lama di wajah.

Pakai concealer

Baurkan concealer mengikuti gerakan mengusap lambat dan pastikan Anda tidak menggosoknya. Setelah itu, lapisi dengan foundation dan ratakan menggunakan dengan spons basah yang sama untuk menyembunyikan noda bekas jerawat.

Bubuhkan bedak

Sebagai sentuhan akhir, gunakan bedak terang untuk menyempurnakan tampilan agar noda bekas jerawat tak terlihat dan riasan tidak luntur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya