Terkait Kasus Perkosaan Gatot, Reza Artamevia akan Diperiksa

Artis Reza Artamevia (kanan) saat mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB untuk menjalani rehabilitasi tahap dua di Mataram, Kamis (8/9/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Hero

VIVA.co.id – Pihak kepolisian masih mendalami laporan dua wanita yaitu CT (26 tahun) dan 'Password 2' yang mengaku diperkosa oleh Gatot Brajamusti. Untuk menyelidiki laporan tersebut, pihak kepolisian akan berencana memanggil artis Reza Artamevia (RA) sebagai saksi. Sebab, kedua korban menyebut Reza mengetahui peristiwa pemerkosaan tersebut.

Di Penjara, Gatot Brajamusti Target Khatam Al Quran 30 Juz

"Kami menjadwalkan memeriksa saudara RA, rencana minggu depan. Dia akan diperiksa sebagai saksi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 20 September 2016.

Sebelumnya, kata Awi, pihak kepolisian sudah memeriksa empat orang yaitu dua pelapor dan dua orangtua pelapor.

Aa Gatot: Saya Juga Manusia

"Kami sudah memeriksa empat orang dalam kasus tersebut. Dua orang pelapor dan dua orang lainnya merupakan orangtua korban," ujar Awi.

Selain memeriksa para saksi, polisi akan melakukan tes DNA terhadap anak dari CT. Tes tersebut untuk mengetahui apakah anak tersebut anak dari Gatot atau bukan.

Begini Kondisi Gatot Brajamusti Selama di Bui

Awi menuturkan, penyidik juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara. Hotel tersebut, menurut keterangan dari korban, merupakan salah satu lokasi dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh Gatot.

"Hasil olah TKP di hotel itu, kami temukan ada satu administrasi terkait dengan bill hotel dan Aa GB (Gatot) pernah menginap di sana," kata Awi.

Untuk diketahui, wanita berinisial CT (26) melaporkan Gatot Brajamusti ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Kamis 8 September 2016 lalu.

Ia melaporkan Gatot atas tuduhan telah memerkosanya saat berusia 16 tahun. Sedangkan "password 2" melaporkan Gatot ke SPKT pada Rabu 14 September 2016 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya