Empat Manfaat Durian Bagi Kesehatan

Buah durian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Durian terkenal dengan baunya yang menyengat. Banyak yang menyukainya, namun tak sedikit pula yang menghindari buah ini karena baunya. Selain aroma yang tajam, durian juga punya kelebihan lain. Apa saja itu? Berikut diantaranya, dilansir laman Global Healing Center.

11 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh yang Menjanjikan

Menghangatkan tubuh

Dalam dunia herbal India, durian dianggap mampu menghangatkan tubuh layaknya rempah-rempah seperti bawang putih dan kayu manis.

Nikmatnya Durian Benarkah Bisa Mempercantik Kulit?

Meringankan batuk

Berdasarkan sebuah percobaan, diketahui bahwa durian mampu mengatasi batuk. Meskipun tidak diketahui cara kerja pasti durian dalam hal itu, para peneliti yakin bahwa zat analgesik dan antibakteri durian adalah alasannya.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Kaya antioksidan

Antioksidan memang memberi banyak manfaat buat tubuh. Singkatnya, antioksidan bisa melindungi jantung, mengurangi mutasi sel dan DNA dan baik untuk kesehatan otak dan kulit. Jika Anda tidak terganggu dengan aroma durian, buah ini bisa jadi pilihan baru dalam menu makanan Anda.

Menurunkan tingkat kolesterol

Kolesterol tinggi kini semakin rentan diderita. Sebuah studi menujukkan bahwa durian bermanfaat mengembalikan tingkat kolesterol tubuh ke level normal dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya