Hati-hati, Peralatan Makan Kantor Menjadi Sarang Bakteri

Ilustrasi gelas plastik.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Lelah dengan pekerjaan yang menumpuk di kantor tentunya membuat Anda ingin mengambil waktu sejenak untuk bersantai sambil minum secangkir kopi.

Gemar Makan Telur Mentah, Dokter: Bahaya Bagi Tubuh

Tapi tahukah Anda kalau cangkir atau gelas di kantor yang Anda gunakan ternyata banyak mengandung kotoran. Tapi, sebelum Anda memutuskan untuk mencucinya, Anda juga perlu tahu kalau busa pencuci piring yang digunakan di kantor tidak banyak mengurangi jumlah bakteri pada gelas yang Anda gunakan.

Dikutip laman The Sun, seorang profesor mikrobiologi lingkungan di University of Arizona, Charles Geba, mengatakan kalau koloni bakteri hidup di gelas-gelas dan cangkir di kantor.

7 Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar Sesuai Anjuran Kemenkes

Anda perlu tahu bahwa satu di antara lima cangkir yang ada di kantor telah terkontaminasi bakteri feses, sementara 90 persen di antaranya terkontaminasi kuman-kuman lain.

Sedangkan busa sabun yang biasa digunakan di dapur kantor juga tidak lepas dari kontaminasi kuman. Jika Anda membersihkan gelas Anda menggunakan busa bakteri tersebut, bakteri yang ada di dalamnya bisa bertahan di gelas selama tiga hari.

VIDEO: Konsumsi Obat Alami Ini Dapat Jaga Sistem Kekebalan Tubuh

Jadi, jika Anda tidak ingin menelan bakteri yang berumur tiga hari dalam gelas Anda, mungkin Anda perlu membawa gelas sendiri dari rumah untuk membersihkannya secara sempurna.

Selain bakteri dalam gelas, kebiasaan lain yang juga membahayakan kehidupan profesional Anda adalah bekerja hingga sangat larut, malas bergerak, kotoran di keyboard komputer dan peralatan lain di meja kerja, ngemil, dan makan tidak teratur.

Ilustrasi bercinta.

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Berhubungan Seks

Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan yang harus diingat. Inilah lima hal yang tidak boleh dilakukan setelah berhubungan seks

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022