Film Garapan Eva Celia, Tayang Perdana Di HelloFest 2016

Indra Lesmana dan Eva celia
Sumber :
  • al amin/VIVAlife

VIVA.co.id –  Eva Celia yang biasanya sibuk dengan dunia tarik suara kini tengah memiliki kesibukan baru. Baru-baru ini ia menyibukkan diri untuk memproduseri film pendek berjudul Biang.  Sophia Latjuba sang ibu juga turun langsung sebagai Eksekutif Produser.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Dalam penayangan perdananya yang ditampilkan di HelloFest 2016, di Jakarta Convention Center, Sabtu 24 September 2016, Sophia sedikit bercerita tentang keterlibatannya dalam film ini. "Saya di sini sebetulnya setelah Harvan sutradara temennya Tendra, dia pacaran anak saya Eva dia dekati saya, apakah mau terlibat jadi Eksekutif Produser, ya karena saya sangat senang dengan ide film ini, walaupun hanya tujuh menit. Itu aja sih," kata dia.

Film ini sendiri menceritakan tentang  semakin banyaknya anjing-anjing terutama di Jakarta yang menjadi santapan di restoran lapo Batak. Sehingga jumlah anjing terus berkurang. Belum lagi, proses ketika membunuh anjing, yang kadang cenderung kejam.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Meski demikian, dalam film ini menurut Sophia sama sekali tidak ada perlakuan yang kejam terhadap anjing yang terlibat. Saat ditanya apakah sempat berkonsultasi dengan seorang yang konsern dengan perlindungan bintang, ia mengatakan bahwa tidak melibatkan ekspert tersebut.

"Enggak sih, yang penting anjingnya di lokasi cukup makan aja anjing-anjingnya. Mereka nggak tersakiti, nggak stress. Excited iya, anjing pasti exticed sama tempat baru," jelas dia.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Sophia sendiri berharap bahwa film ini mampu menggugah perasaan banyak orang agar lebih menyayangi binatang dan memeperlakukan binatang sebagaimana mestinya.

"Walaupun bukan tujuannya sebagai kampanye, tapi enggak apa-apa lah jadi kampanye terselubung untuk menggugah perasaan orang aja bahwa ini yang dialami anjing sebelum mereka dipotong. Ini sebuah makhluk hidup yang juga punya perasaan," ucap dia.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024