Bau Kaki Tak Sedap, Pergilah!

VIVAnews - Bau tak sedap pada kaki memang sangat mengganggu. Selain rasa percaya diri berkurang, Anda bisa dijauhi teman-teman. Hal ini tidak akan terjadi, jika Anda mau memperhatikan beberapa hal penting berikut.

Jaga Kebersihan Kaki
Kebersihan dan kelembaban kaki wajib Anda jaga, terutama di bagian-bagian tertutup yang sering berkeringat seperti di sela-sela jari, dengan menggunakan sabun atau bedak khusus anti jamur dan bakteri. Sebaiknya hindari produk yang mengandung wewangian untuk menghilangkan bau tersebut, karena selain sifatnya yang hanya sementara, juga akan menimbulkan bau lain yang lebih tajam dari sebelumnya.

Perhatikan Kebersihan Kaos Kaki
Kenakan kaos kaki dari bahan yang menyerap keringat dan tidak panas, misalnya dari katun atau sintetik. Kemudian, rajin-rajinlah mengganti dan mencuci kaos kaki setiap hari secara teratur untuk mencegah berkembangbiaknya bakteri dan jamur pada kaki.

Hindari Sandal Plastik
Hindari sepatu atau sandal yang terbuat dari plastik karena akan membuat kaki cepat panas dan berkeringat.

Pengaruh Asupan Makanan
Bau kaki tak sedap dapat dipengaruhi pula oleh asupan makanan yang Anda konsumsi. Sebaiknya hindari jenis makanan pedas yang akan membuat tubuh cepat berkeringat. Karena ini akan turut merangsang timbulnya bau akibat bakteri dan jamur tersebut.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024