Bekraf Janji Bantu Wujudkan Ide Kreatif Masyarakat

Acara Hellofest 2016 di JCC
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ekonomi kreatif tengah menjadi salah satu fokus Indonesia dalam meningkatkan pendapatan negara. Karena itu, karya kreatif kini ramai digalakkan terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Sandiaga Uno: Saya Tidak Setuju Badan Ekonomi Kreatif Dilebur

Dengan dibentuknya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), masyarakat Indonesia sudah memiliki wadah untuk menyalurkan hasil kreativitasnya. Direktur Pendidikan Bekraf Poppy Savitri mengatakan, siapa pun yang memiliki ide kreatif, Bekraf siap menampungnya.

"Masukkan saja proposal ke Bekraf. Bekraf punya enam deputi yang mengurus bidang berbeda," kata Poppy saat acara Hellofest di Jakarta Convention Center, Minggu, 25 September 2016.

Bikin Film di Indonesia Kini dapat Cashback Pajak

Dalam proposal tersebut, dapat dicantumkan apa saja fasilitas atau bantuan yang dibutuhkan untuk mewujudkannya. Nantinya, tim kurator Bekraf akan melakukan penyeleksian untuk selanjutnya diverifikasi.

"Target Bekraf adalah memberi dukungan sesuai dengan rencana strategi kami yaitu, bagaimana memberikan konstribusi pada negara dalam hal PDB (Produk Domsetik Bruto), membuka lapangan pekerjaan, membuat produk yang berkualitas baik dan layak ekspor. Karena itu, proposal yang kami dukung yang mengarah ke sana," kata Poppy.

Bidik Pengembangan Animasi Nasional, Bekraf Ungkap Hambatannya

Selain itu, Bekraf juga memberikan edukasi kepada masyarakat demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang kreatif. Ini diharapkan bisa berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat. (ase)

Gibran Rakabuming Raka di Bandung

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

Calon Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginannya untuk memberikan panggung sebanyak-banyaknya pada musisi-musisi lokal. Hal ini ia sampaikan

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024