Tips Mengatasi Kulit Kering dan Mengelupas

Kulit kering dan mengelupas. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • http://www.jadimodel.biz/2014/04/7-tips-cantik-dengan-mengelupas-kulit.html

VIVA.co.id – Mengalami kulit wajah yang sedang mengelupas karena perawatan merupakan hal biasa. Namun, tidak hanya karena perawatan saja penyebabnya, kekurangan vitamin juga dapat menyebabkan kulit kering dan mengelupas.

Edukasi Kesehatan Kulit, Usaha Bersama Meningkatkan Kesadaran Mahasiswi

Agar hal itu tidak menjadi semakin parah, Anda harus segera mengobatinya. Anda bisa mengaplikasikan pelembap agar kulit yang mengelupas terlihat lebih halus.

"Kalau kulit sedang mengelupas atau ganti kulit sebaiknya hentikan perawatannya dulu. Kemudian pakai pelembap agar kulit kering atau mati agar terlihat halus," ujar dr. Sari Chairunnisa, SpKK kepada VIVA.co.id, Senin, 26 September 2016.

Panduan Lengkap dr Reza Gladys untuk Kulit Sehat di Akhir 2023

Dia menambahkan, selain bisa menggunakan perawatan atau menggunakan produk kecantikan, Anda juga bisa menggunakan cara alami dengan mengaplikasikan obat alami di rumah.

Anda pun bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah Anda. Oleskan minyak zaitun secara merata pada kulit wajah. Agar kulit yang mengelupas cepat hilang, Anda bisa menggunakan minyak zaitun tiga kali dalam sehari.

Langkah Hijau dalam Industri Kecantikan, Tren Produk Perawatan Kulit Ramah Lingkungan

Tidak hanya itu, masker mentimun juga dapat mengatasi dehidrasi dan gatal-gatal pada kulit, selain itu mentimun juga dapat membuat kulit menjadi lembap. Kandungan vitamin C pada mentimun akan mengurangi pengaruh buruk sinar matahari, serta memperbaiki kondisi kulit.

Perawatan kulit anti-aging

Perawatan Abal-abal Merusak Kulit, Ini Kiat Memilih Klinik Kecantikan

Kesalahan memilih tempat klinik kecantikan dan perawatan tubuh justru berisiko pada kondisi kesehatan kulit itu sendiri.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024