VIDEO: Kelezatan Soto Betawi Berkuah Susu

Soto Betawi H. Ma'ruf
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Anda pencinta kuliner Betawi? Jika ya, Warung Makan Betawi Soto H. Ma’ruf menjadi salah satu tempat makan yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Bertempat di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, warung makan ini telah dirintis oleh H. Ma’ruf sejak tahun 1940­-an.

Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta, Netizen Melongo

Di masa itu, ia menjajakan sotonya dari kampung ke kampung dengan cara dipikul. Bisnis kuliner yang telah memiliki dua cabang di Jakarta ini, kini diteruskan oleh putranya, Muchlis Ma’ruf.

Soto Betawi di sini hadir dengan cita rasa kuahnya yang spesial, karena mencampurkan susu sapi dan rempah­rempah tradisional tanpa bahan pengawet. Pilihan bagian daging untuk isi soto pun beragam, mulai dari paru, babat, hingga lidah. Para pejabat dan sejumlah toko politik seperti Abdurrahman Wahid hingga keluarga Cendana pun pernah mencicipi kenikmatan soto yang legendaris ini.

Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Selain soto Betawi, menu lezat lainnya yang bisa nikmati di warung makan ini adalah laksa Betawi, satai kambing, dan satai sapi, dengan kisaran harga Rp20 ribu sampai dengan Rp36 ribu.

Laporan: Pranamya Dewati

Lestarikan Budaya Betawi, Universitas Atma Jaya Gelar Pentas Lenong
Kemenag Memulai Proses Penerjemahan Al Qur'an ke dalam Bahasa Betawi

Kemenag Mulai Lakukan Proses Penerjemahan Al-Qur'an ke dalam Bahasa Betawi

Proses penerjemahan Al- Qur'an ke dalam Bahasa Betawi telah dimulai oleh Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat Kemenag.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024