Memamerkan Keindahan Bali Lewat Ajang Lomba Lari

Ilustrasi Lomba maraton
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Bali tidak henti-hentinya menggelar acara yang menarik untuk dikunjungi para turis. Kali ini, pengembang pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) dan RajaMICE menggelar acara sport tourist atau wisata olah raga bertajuk Nusa Dua 10K: Bali Cultural Run pada 13 November 2016 mendatang.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Direktur ITDC, Ngurah Wirawan, mengatakan konsep acara Nusa Dua 10k ini akan  memberikan nuansa lomba balap lari yang berbeda dengan lomba lari lain sebelumnya. Selain berolahraga, pelari juga akan  disuguhi dengan hiburan khas budaya Indonesia.

"Nusa dua 10k ini akan menunjukkan performa kultural Indonesia, Karena dari aspek olahraganya ada dan dari hiburannya juga ada, pawai kebudayaan milik Indonesia seperti Tari Kecak, Tari Saman dan lain-lain," kata Ngurah Wirawan saat ditemui di acara konferensi pers  Nusa Dua 10k: Bali Cultural Run' dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 26 September 2016.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Hal senada juga dikatakan oleh Chief Ekskutif  Officer RajaMice Panca R Sarungu, acara ini dimeriahkan  dengan bazar dan panggung musik hiburan.

"Running sudah jadi lifestyle di tengah masyarakat. Pada event ini, seluruh peserta diberikan suguhan hiburan yang menarik," ujar Panca.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Acara ini di hadiri oleh bintang-bintang internasional seperti Julio Iglesias, Isyana Sarasvati, Maliq n D'Essential dan The Grove.

“Selain itu, ia juga mengatakan Nusa Dua 10k akan  jadi magnet buat wisatawan untuk mengajak banyak orang ke Bali. Selain bisa menikmati kultur, Anda juga bisa menikmati pemandangan alamnya yang indah."

Nusa Dua 10k sendiri memiliki tiga kategori lomba untuk pria dan wanita: Kids Run 5k dan 10k, untuk biaya pendaftaran Rp.150 ribu untuk kids Run dan 5k dan Rp.200 ribu untuk 10k. Dan menariknya,  total hadiah yang akan  dibagikan pada acara ini sebesar Rp.70 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya