Kisah Sukses Diela Maharani Bangun Karier di Dunia Seni

Diela Maharani
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Memiliki keahlian dalam bidang seni, seperti keahlian dalam menggambar, bisa jadi adalah sebuah bakat yang turun-temurun. Tapi, keahlian ini bukan hanya milik mereka yang memiliki bakat. Keterampilan ini juga bisa dimilki dengan terus belajar dan berlatih.

5 Tips Sukses Berkarir Tanpa Gelar Sarjana

Meski memiliki bakat yang baik, jika tidak terus diasah, bukan tak mungkin, karya yang dihasilkan mereka yang tidak berbakat namun rajin berlatih akan lebih baik dan berkualitas.

Seperti halnya Diela Maharani, seorang ilustrator ternama Tanah Air yang justru, merupakan jebolan sarjana Akuntansi dari Universitas Islam Negeri Jakarta. Saat menjalani kuliah dan bergelut di dunia akuntan, ia justru mengaku bahwa ternyata lebih jatuh cinta terhadap dunia seni menggambar.

Sukses Wawancara Kerja, 5 Karakter Inilah yang Paling Diincar CEO

Ia pun yakin, tiap orang punya cara yang berbeda menemukan keahliannya dalam bidang menggambar. Ia sendiri mengatakan, bahwa semua dimulai dengan belajar secara otodidak dan mencari tahu sendiri.

"Aku enggak bisa terlalu nasihatin karena casenya berbeda, kalau aku berangkatnya dari enggak tahu kerjaan ilustrasi itu apa. Dan ternyata aku juga tidak terlalu jatuh cinta sama dunia akuntasi. Jadi terus- menerus benar- benar aku kulik ilustrasi. Semua otodidak," katanya saat di temui di 2Madison, Kemang, Jakarta Selatan, Senin 26 September 2016.

Tips Pilih Jurusan dan Karier Berdasarkan Tipe Kepribadian

Ia mengatakan, bahwa ia banyak belajar dari berbagai referensi. Ia mengaku banyak belajar dari buku, internet dan terus-menerus berlatih.

"Secara tidak langasung nge-build portofoilio," kata dia.

Semua portofolionya tidak hanya disimpan secara pribadi di komputernya. Ia mengatakan bahwa setiap karya yang telah ia buat selalu ia unggah ke berbagai media sosial seperti website DeviantArt dan juga Facebook Page yang ia miliki

"Jadi setiap hari aku buat dan tiap hari aku promote. Bertukar pikiran dengan teman-teman ilustrator dan bangun networking, itu yang bisa membawa aku untuk pameran," jelas dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya