Tips Rawat Sepatu Kesayangan Agar Tak Mudah Berjamur

Ilustrasi sepatu hak tinggi di dalam rumah
Sumber :
  • Pixabay/Simonlees

VIVA.co.id – Memasuki musim penghujan, beragam hal tentunya harus dipersiapkan menghadapi perubahan cuaca itu. Salah satunya dalam hal memilih dan merawat sepatu. Anda tentu tidak ingin sepatu mahal kemudian berjamur atau bahkan rusak diterpa hujan deras yang mengguyur saat sedang di perjalanan.

6 Tips Ampuh Rawat Sepatu Kulit Sintetis

Terlebih jika setelah itu tidak disimpan dan dirawat dengan baik. Bisa-bisa sepatu kesayangan hanya berakhir di tempat sampah. Diana Rikasari, seorang Fashion Blogger, memiliki cara sendiri memilih dan merawat sepatu ketika musim hujan datang.

"Yang pasti bawa sepatu ganti dan ada sepatu yang tahan air," katanya saat ditemui VIVA.co.id usai jumpa pers di 2Madison, Kemang, Jakarta Selatan, Senin 26 September 2016.

Promo Beli 1 Gratis 1 untuk Merek Sepatu Jepang Ini

Ia mengatakan, ketika musim hujan tiba, ia selalu membawa sepatu cadangan yang terbuat dari karet dan tentunya tahan jika terkena air.

"Jadi pakai sepatu tahan air yang terbuat dari karet dan yang gampang dilap baru diganti sepatunya," tambahnya.

Cara Merawat Sepatu Flat

Sedangkan untuk sepatu yang sudah terlanjur basah terkena air, ia juga tidak sembarang dalam penyimpanannya. Ia menyarankan untuk dikeringkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke tempat penyimpanan. Hal ini untuk menghindari tumbuhnya jamur yang terjadi karena kondisi sepatu dan cuaca yang lembap.

"Kalau sudah basah dikeringkan saja ditaruh di luar ruangan. Tapi juga harus kering secara alami dan terkena sinar matahari," jelas dia.

Sepatu kets berwarna putih.

Supaya Awet, Begini Cara Merawat Sepatu Kets Putih Kesayangan

Salah satunya, selalu dibersihkan setiap habis dipakai.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2019