Begini Kondisi Aa Gatot di Tahanan

Gatot Brajamusti saat ditangkap polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Gatot Brajamusti masih mendekam di rumah tahanan Polda NTB hingga saat ini. Ia dijerat kasus berlapis mulai dari narkoba, kepemilikan senjata api, satwa dan pelecehan seksual anak di bawah umur.

Jenazah Gatot Brajamusti Dibawa ke Sukabumi

Gatot harus menjalani sejumlah pemeriksaan terkait kasus yang membelitnya. Hal ini sempat membuat kondisi fisik Gatot menurun. Gatot yang menderita diabetes juga sempat terlambat mendapatkan suntikan insulin.  Padahal, dalam sehari, ia harus disuntik insulin tiga kali.

"Sempat terlambat dibawakan insulin, gula darahnya jadi naik 900," ucap Irfan Suryadinata, SH, kuasa hukum Gatot kepada VIVA.co.id, Selasa, 27 September 2016.

Gatot Brajamusti Meninggal, Sudah Diserahkan Lapas ke Keluarga

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama. Kondisi pria yang akrab disapa Aa Gatot ini mulai membaik dan dapat mengonsumsi makanan seperti sedia kala.

Saat ini, Aa Gatot tengah menunggu jadwal pemeriksaan terkait kepemilikan satwa yang ditemukan saat penggeledahan rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. "Rencananya hari Kamis ya di Polda NTB," ungkap Irfan.

Innalillahi, Gatot Brajamusti Meninggal Dunia

Terkait untuk pemeriksaan dugaan pelecehan seksual anak di bawah umur hingga saat ini belum terjadwal. "Itu belum ada pemeriksaan. Semuanya disangkal dan dibantah oleh klien saya saat saya tanyakan secara pribadi dengannya. Tapi kan belum ada pemeriksaan ya, belum tahu sebenarnya seperti apa," kata Irfan.

Mantan Ketua PARFI, Gatot Brajamusti

Mengenang Gatot Brajamusti, Guru Spiritual hingga Eks Ketua PARFI

Aa Gatot yang lahir di Sukabumi 29 Agustus 1962, meninggal dunia pada usia 58 tahun dan pernah menjadi ketua PARFI 2011-2016.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2020