Tips Merawat Rambut Pirang Platinum Agar Tetap Berkilau

Kylie Jenner
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id – Rambut pirang dengan warna eksentrik saat ini sedang digemari. Meski menjadi favorit, namun ternyata model rambut ini membutuhkan perawatan ekstra. Sebab, bila tidak diperhatikan dengan baik rambut akan mudah rusak dan memudar.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Mewarnai rambut harus diikuti dengan cara merawat rambut secara konsisten. Bagaimana pun juga, mewarnai rambut memiliki efek samping karena cat rambut adalah bahan kimia yang tidak bisa digunakan terus menerus.

Selain itu terlalu sering mewarnai rambut bisa membuatnya menjadi kering, rapuh dan rusak. Oleh karena itu rambut yang diwarnai haruslah dirawat dengan baik

Selamat Tinggal Rambut Lepek! Berikut 7 Tips untuk Rambut Bervolume dan Sehat

Dilansir Genius Beauty, untuk perawatan rambut yang berwarna pirang platinum, sebaiknya pilihlah sampo yang bebas sulfur. Sebab sulfur dapat membuat warna rambut Anda luntur.

Sebagai gantinya, Anda dapat memilih sampo yang memiliki kandungan chamomile atau efek pendingin. Sampo jenis tersebut juga dapat mempertahankan kecerahan warna.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

Anda juga dapat  menggunakan semprotan khusus rambut berwarna atau krim untuk melindungi rambut dari sinar matahari. Bahan tersebut juga dapat menetralisasi efek berbahaya dari polusi yang merusak rambut.

Babe Cabita

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Dilihat dari beberapa unggahan di akun media sosialnya belakangan ini, Babe Cabita justru botak dan tubuhnya terlihat lebih kurus.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024