TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Lima Barang yang Wajib Dibawa saat Berlibur

Baterai eksternal hingga tongkat selfie.
Lima Barang yang Wajib Dibawa saat Berlibur
Ilustrasi traveling/backpacker (Pexels)

VIVA.co.id – Gadget menjadi hal yang wajib dibawa ke mana saja, bahkan ketika sedang berlibur sekalipun. Gadget seperti smartphone dan kamera dinilai memiliki peran penting, sekaligus dijadikan tolak ukur suksesnya sebuah liburan.

Saat bepergian dengan jarak yang cukup jauh dan lama, biasanya para traveler membawa gadget khusus untuk mengabadikan setiap momen yang mereka lalui.

Dilansir dari laman Bussinesinsider, berikut ini daftar perangkat elektronik atau gadget yang wajib dibawa para traveler untuk berlibur.

1. Baterai eksternal atau powerbank berkapasitas tinggi

Pengisi daya baterai eksternal atau powerbank kini jadi barang populer bagi masyarakat perkotaan. Mengingat kapasitas baterai smartphone bawaan pabrik yang terbatas membuat orang-orang perlu menyiapkan powerbank ke mana pun mereka pergi. Barang ini sering di gunakan saat dalam perjalanan, ketika mereka tidak menemukan colokan listrik untuk menambah daya baterai smartphone mereka.

2. Konverter bercabang

Saat berada di hotel hal pertama yang biasa Anda lakukan adalah mengisi  data baterai smartphone, karena terbatasnya konverter arus listrik di kamar membuat   Anda  akan berebut dengan  teman sekamar, untuk itu Anda perlu menyiapkan konverter cadangan.

3. Tongkat selfie

Jika sedang melakukan perjalanan backpacker sendirian tentu Anda ingin mengabadikan perjalanan Anda.

4. Casing ponsel tahan air

Jika Anda berlibur ke tempat yang basah misalnya pantai atau kolam renang, penting untuk memastikan jika smartphone yang Anda bawa tahan air. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan  perangkat tambahan lain agar ponsel tidak rusak saat bermain air.

5. Earphone

Ketika bersantai sambil melihat pemandangan atau menikmati perjalanan, akan sangat menyenangkan jika ditemani alunan musik. Agar tidak mengganggu yang lainnya, sebaiknya gunakan earphone..

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP