Ternyata Makanan Beku Berbahaya Bagi Kesehatan

Makanan dingin.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Makanan yang didinginkan telah menjadi bagian dari hidup banyak masyarakat. Makanan beku tentu sangat akrab bagi kalangan yang sibuk dan tak sempat memasak. Terbilang praktis, karena hanya perlu dipanaskan makanan segera dapat dinikmati.

3 Tips Memilih Makanan Beku yang Sehat

Namun ternyata, makanan beku alias didinginkan tidak selamanya sehat dan justru berbahaya untuk kesehatan. Dilansir Boldsky, Selasa 27 September 2016, jenis makanan yang didinginkan tidak baik untuk kesehatan. Makanan tersebut dinilai cenderung memiliki konsentrasi sodium, lemak dan kalori yang lebih tinggi. Apabila dikonsumsi berlebihan, akan memicu penyakit seperti tekanan darah tinggi.

Maka itu, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat membeli atau menyimpan makanan beku. Pertama, hindari membeli makanan beku yang mengandung saus keju karena makanan tersebut lemak jenuh. Kedua, jangan mendinginkan kembali makanan yang sudah dipanaskan. Ambil saja beberapa bagian yang memang ingin Anda makan.

Sandiaga Uno Anugerahi 18 UMKM Penghargaan 'eKuliner Awards 2022'

Ketiga, saat membeli sayuran dingin atau beku, periksa selalu komposisi produk. Hindari produk sayuran atau buah yang berbentuk sirup. Keempat, pastikan Anda hanya membeli buah atau sayur yang Anda butuhkan. Kelima, jika mengonsumsi makanan dingin atau beku, sertakan konsumsi buah atau sayur untuk menyeimbangkan asupan nutrisi.

Ilustrasi sereal

Studi Baru: Makanan Ultra-Olahan Berpotensi Tingkatkan Lebih dari 30 Masalah Kesehatan

Sebuah studi baru temukan hubungan antara makanan ultra-proses atau ultra-olahan dengan lebih dari 30 komplikasi kesehatan, termasuk depresi, gangguan tidur, dan kematian

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024