Cara Mudah Putihkan Ketiak dalam Hitungan Hari

Ketiak.
Sumber :
  • http://cantik.com

VIVA.co.id – Ketiak yang gelap tentu akan mengurangi rasa percaya diri saat menggunakan baju tertentu. Selain itu, ketiak hitam juga tentu tidak akan elok dipandang mata. 

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Dilansir Boldsky, Selasa 27 September 2016, ada beberapa bahan rumahan yang ampuh untuk mengatasi masalah tersebut dalam hitungan hari. Apa saja?

Pertama adalah baking soda. Baking soda ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk membuat kue, tapi bahan ini juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Baking soda memiliki zat antibakteri yang berfungsi untuk mengatasi kulit ketiak gelap. Cukup campur baking soda dengan air hingga berbentuk pasta lalu gosokkan di bagian ketiak.

Ayu Ting Ting Jadi Sorotan Gara-gara Ketiak

Kedua adalah kentang. Kentang juga baik untuk mengatasi ketiak yang gelap. Kentang mengandung zat pemutih alami yang ampuh mencerahkan kulit. Cukup potong tipis kentang lalu gosokkan pada ketiak. Bilas setelah lima menit.

Ketiga, brown sugar. Scrub berbahan gula adalah bahan yang memiliki aneka fungsi untuk kecantikan kulit. Gunakan scrub gula ini dengan campuran lemon untuk mencerahkan ketiak.

3 Hal Dapat Menyebabkan Ketiak Hitam, Simak Cara Mengatasinya

Keempat, kopi. Tidak hanya untuk diminum atau dijadikan masker wajah, kopi juga ampuh mengatasi kulit ketiak yang hitam. Kopi juga dapat berfungsi mengangkat sel kulit mati. Gosokkan ketiak dengan bubuk kopi secara teratur. 

Kelima, mentimun. Parut mentimun dan gosokkan parutan tersebut pada ketiak. Mentimun secara perlahan akan memutihkan area ketiak yang hitam. Selain itu, timun juga akan melembabkan dan memberi kelembutan pada kulit ketiak.

Fuji

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Karena warna kulit ketiaknya itu, Fuji sempat tidak mau memakai tanktop dan mengangkat tangan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024