Lebih Muda dengan Teknik Peremajaan Kulit Tanpa Operasi

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Penuaan menjadi masalah pasti bagi kebanyakan orang, khususnya kaum wanita pada usia yang semakin beranjak dewasa. Mereka ingin memiliki wajah yang nampak segar, awet muda dan cerah selalu menjadi idaman.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Untuk mengontrol proses penuaan bisa melakukan dua teknik peremajaan pada kulit tanpa operasi plastik. Sebab, menjadi lebih cantik tak harus melalui bedah plastik.

"Beberapa yang paling sering dan mudah adalah mikrodermabrasi dan chemical peeling yang bisa dilakukan dalam jangka waktu paling lama 40 menit," ujar spesialis kulit, dr. Anna Gunawan, SpKK, yang ditemui di tempatnya bekerja di RSKB Bina Estetika, Jakarta, Kamis, 29 September 2016.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Keduanya memiliki sifat yang hampir sama, yakni mengikis sel kulit mati, sehingga menunda penuaan kulit dan membuat kulit wajah menjadi cerah. Perbedaannya hanya pada proses yang dijalani.

"Mikrodermabrasi ini seperti vakum, jadi disedot sel-sel kulit matinya pakai alat. Kalau peeling, biasanya pakai bahan kimia dengan kadar yang berbeda dioles di atas kulit, lalu nanti akan mengelupas secara perlahan," tutur.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Meski begitu, dokter Anna meyakini bahwa chemical peeling merupakan perawatan yang paling baik untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati itu. Namun, efek yang didapatkan juga cukup terlihat dan membuat sedikit rasa nyeri di wajah.

"Peeling lebih cepat mengangkat sel kulit mati tapi efeknya bikin wajah iritasi dan merah dan juga nyeri. Kalau mikrodermabrasi memang efeknya minimal dan bisa langsung beraktivitas tanpa kelihatan efek sampingnya," kata dia.

Ilustrasi wanita.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Perawatan kulit yang baik dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, mencegah penuaan dini, mengurangi risiko penyakit kulit, serta meningkatkan rasa percaya diri.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024