Ketika Produk Halal jadi Ladang Bisnis di Indonesia

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (kiri) bersama Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (kedua kiri) menyaksikan Walikota Banda Aceh, Illiza sa'aduddin Djamal (kanan) menandatangani deklarasi wisata halal unggulan di Banda Aceh, Senin (19/9/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Ampelsa

VIVA.co.id – Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pariwisata berkolaborasi menggelar acara bertajuk Indonesia International Halal Lifestyle & Conference (IIHLC) di Ciputra Artprenur, Jakarta Selatan pada 6-8 Oktober 2016.

Insentif Pendamping Proses Produk Halal dan LP3H Cair Rp 81,4 Miliar Jelang Lebaran

Ketua Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwanda mengatakan event ini nantinya akan memamerkan produk-produk industri halal milik pengusaha Indonesia dan sebagai tanggap pemerintah atas persaingan global di sektor industri halal dunia.

“Ajang ini akan membuktikan Indonesia sebagai negara dengan mayoritas Muslim tak sekadar bisa menjadi konsumen industri halal, tapi juga produsen,” ujar Ketua Halal Lifestyle Center Sapta Nirwandar di Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2016.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Menurut Sapta, IIHLC mencoba mengisi kesenjangan di bidang pengembangan bisnis halal dengan menampilkan expo showcase produk halal konferensi untuk membahas tren global, dan kesempatan bisnis di industri halal.

Kemenpar bangun Market Center Halal di Mandalika. Karenanya, event ini juga akan menampilkan seni dan budaya bernuansa religi yang dikemas dalam nuansa kolaborasi musik etnik dan modern.

BPJPH: Produk Non Halal di Indonesia Wajib Cantumkan Keterangan Tidak Halal

“Ini kick off, tapi kita harus tampilkan juga yang terbaik. Kalau di hotel ada opening dan grand opening, ini semacam soft opening,” tambahnya.

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024