Pulang dari Bosnia dan Praha, V1Mast Pamer Jogja Love Story

V1MAST bersinar di Bosnia
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Setelah sukses tampil di Bosnia dan Praha (Ceko), band V1Mast kembali ke Indonesia dan menyapa penggemarnya. Mengobati penggemar musiknya, band yang digawangi oleh Viza K Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) dan Vais Randi (drum) itu merilis single Jogja Love Story.

Band Etnik Asal RI Kejutkan Publik Spanyol

"Ini karya kami untuk penggemar. Jogja Love Story masih dalam tema cinta dan persahabatan," ucap Vais dalam rilis kepada VIVA.co.id, Jumat, 30 September 2016.

Lanjut Vais, lagu Jogja Love Story sempat mereka perdengarkan di Praha dan Bosnia. Di sana, V1Mast dibawakan juga dengan dukungan beberapa alat musik tradisional seperti angklung dan gamelan.

Ketika Lagu Coldplay Dibawakan dengan Gamelan

"Kita meninggalkan angklung dan beberapa alat musik lainnya agar masyarakat internasional bisa belajar musik Indonesia. Kita bawakan Jogja Love Story dan sambutannya spektakuler," ucap Vais.

Vais menceritakan lagu Jogja Love Story tentang kisah cinta ABG (Anak Baru Gede) yang digambarkan melalui keindahan alam Indonesia, tepatnya kota Yogyakarta. Single ini berhasil membuat pendengar musik Eropa jatuh cinta pada Indonesia, diharapkan sambutan masyarakat Indonesia juga bisa demikian, bahkan lebih, karena musik yang V1Mast coba bawakan ini, mengandung karakter musik bangsa Indonesia.

Bersinar di Bosnia, Band Asal RI Ikut Festival Musik di Ceko

"Semoga musik kami bisa mengambil hati masyarakat Indonesia. Kita harus bangga! Jadi hari ini, sebagai tanda V1Mast satu tahun, kami juga ingin mengumumkan bahwa single kedua V1Mast, Jogja Love Story, sudah bisa dinikmati penikmat musik Indonesia," ucap Vais.

Sedikit bercerita tentang penampilan mereka di Praha, Viza mengatakan V1Mast sempat membuat para penonton yang hadir terkejut dengan kolaborasi alat musik modern dan tradisional. V1Mast juga mendapat penghargaan khusus.

"Di Praha, kami mendapatkan penghargaan khusus dari Bapak Aulia A. Rachman, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Ceko, sebagai musisi yang berhasil membawa musik Indonesia ke pasar internasional di acara Indonesian Trade Expo dan World Music Festival 2016. Hal ini merupakan prestasi yang pastinya kami syukuri dan ingin kembangkan lagi," ujar Viza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya