TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Indonesia Raih 2 Penghargaan Pariwisata di Afrika Selatan

Salah satunya sebagai destinasi internasional terbaik.
Indonesia Raih 2 Penghargaan Pariwisata di Afrika Selatan
Pantai Kuta, Bali (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Indonesia berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam acara pameran dan bursa pariwisata terbesar di Afrika Selatan yakni The Gateway Show yang berlangsung di Johannesburg pada 23-25 September 2016 lalu.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mengatakan dua penghargaan yang diraih Indonesia, yakni Best International Destination karena dianggap mampu menghadirkan desain booth yang menonjolkan pesona perahu phinisi dan penghargaan lain, yakni The Highest Award; Spirit of Gateway 2016.

"Penghargaan ini kami harapkan semakin membuka mata publik di dunia khususnya di Afrika dan sekitarnya tentang pariwisata Indonesia," kata Nia dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Panitia The Gateway Show mengapresiasi Tim Wonderful Indonesia yang dianggap tampil maksimal dalam ajang tersebut dengan menyajikan beragam atraksi dan suguhan kuliner yang lezat. Pada kesempatan itu, Tim Wonderful Indonesia terdiri atas perwakilan dari Kemenpar, tim Chef Marco, tim penari Mawar Budaya, dan PCO Kreatif Citra Convex.

"Panitia mengapresiasi Indonesia dan berterima kasih karena telah menyuguhkan kopi padang yang enak, masakan Indonesia terutama rendang yang lezat, berikut penampilan tarian dan keramahan dalam melayani tamu yang datang ke booth Wonderful Indonesia," katanya.

Nia mengatakan, selama pelaksanaan The Gateway Show, booth Wonderful Indonesia menyajikan kuliner khas Indonesia termasuk rendang dan kopi padang ala Chef Marco secara gratis bagi pengunjung.

"Para tamu antre untuk mencicipi kopi padang racikan Mixologist dari Marco yang hits menjadi topik pembicaraan di The Gateway Show karena rasanya yang lezat. Pengunjung juga memenuhi booth Wonderful Indonesia yang menyediakan kuliner khas Nusantara gratis mulai dari rendang, ayam panggang cabai hijau, hingga kue-kue tradisional," katanya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam The Gateway Show merupakan salah satu strategi untuk mengoptimalkan diri dalam menggarap pasar wisata Afrika yang potensinya masih sangat besar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP