Kendall Jenner Absen di Paris Fashion Week?

Kendall Jenner peragakan koleksi Marc Jacobs di New York Fashion Week
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Salah satu supermodel paling populer dan termahal di dunia, Kendall Jenner tidak terlihat di gelaran mode prestisius Paris Fashion Week. Pameran mode koleksi musim semi dan panas 2017 tersebut dihelat mulai 27 September hingga 5 Oktober 2016.   

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Ketidakhadirannya di panggung mode dunia hingga saat ini menjadi pembicaraan. Setelah aksinya di New York Fashion Week dengan menampilkan koleksi Marc Jacobs, Ralph Lauren, dan Alexander Wang, adik Kim Kardashian ini tidak terlihat di pekan mode dunia lainnya, padahal dia menjadi salah satu model yang ditunggu-tunggu aksinya.

Dikutip dari Vogue, biasanya Jenner tampil mempertunjukkan koleksi musim semi 2017 rancangan Versace, tetapi kenyataannya dia tidak ada. Sementara sebagian keluarga besarnya justru terlihat menghadiri pertunjukkan mode Balmain. Banyak yang berharap Jenner akan memeragakan pakaian Oliver Rougsteing, karena sudah langganan menjadi model dari desainer tersebut selama empat musim, namun kenyataannya Jenner juga tidak tampil.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

Jika ada yang berpikir bahwa Jenner mulai kehilangan popularitasnya di industri fesyen, itu tidak benar. Sebab, kariernya tidak melambat sedikitpun. Buktinya, dia yang memiliki banyak pengikut di media sosial, pada September ini saja sudah empat kali menjadi sampul majalah Vogue edisi Spanyol, Jerman, Australia dan Jepang.

Selain itu, dia juga bekerja dengan desainer besar dalam jadwal rutinnya. Nama Jenner tetap besar dan itu salah satu alasan mengapa ketidakhadirannya selama Paris Fashion Week terasa mengejutkan.

Prestasi Didit Hediprasetyo di Mode Dunia, Desain BMW Hingga Langganan Paris Fashion Week

Sekadar diketahui bahwa ketika berbicara mengenai panggung mode, ada saat di mana kualitas mengalahkan kuantitas. Munculnya model seperti Freja Beha Erichsen di atas catwalk untuk memeragakan koleksi Saint Laurent menjadi berita utama, karena kehadiran Erichsen dalam Fashion Week merupakan hal yang langka.

Setelah bertahun-tahun menghabiskan waktu melenggang di panggung mode, banyak model mengurangi jumlah pertunjukan. Pergeseran ini sebagian besar karena mereka mengganggap tidak perlu berlenggok di banyak catwalk untuk tetap eksis dan mendapatkan uang.

Dan model baru seperti Jenner memilih lebih selektif dengan memperhatikan jumlah dan prestise dari koleksi yang akan diperagakan. Jadi jangan heran jika Jenner hanya muncul pada satu atau dua pertunjukan di musim ini.

Untuk menjaga dirinya langka, dia melakukan hal terbaik yang dilakukan seorang model, menciptakan permintaan untuk jasanya sebagai seorang model. Ketika dia tidak muncul, itu akan menjadi berita. Di sisi lain, dia juga tidak harus menghabiskan waktu satu bulan hanya untuk melenggang di panggung catwalk, tapi juga melakukan pemotretan, iklan atau sekadar menikmati hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya