Kopi Ini Diklaim Bisa Tingkatkan Libido Pria

Ilustrasi pembuatan kopi
Sumber :
  • pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Hampir semua pria di seluruh dunia ingin memuaskan pasangannya di atas ranjang. Berbagai minuman kesehatan diklaim bisa menambah performa pria ketika berhubungan intim. Seperti dilansir dari news.com.au, sebuah minuman kopi herbal dengan label Stiff Bull, dipercaya bisa meningkatkan stamina pria ketika berhubungan seksual.

3 Makanan Ini Instan Lecut Libido, Gairah Seks Kian Panas

Kopi asal Malaysia yang sedang jadi tren di Amerka Serikat ini ternyata menuai kontroversi. Produk tersebut mengandung bahan baku herbal campuran dari tongkat ali, akar maca dan biji buah guarana. Ketiga bahan tersebut ternyata secara empiris dipercaya turun temurun digunakan sebagai obat kuat.

"Telah digunakan selama berabad-abad oleh orang-orang di Asia dan Amerika Selatan untuk meningkatkan kesehatan seksual, libido dan kesehatan secara keseluruhan," begitu yang tercantum dalam kemasan kopi.

Pertama di Solo, Rumah Sakit Resepkan Obat Herbal

Selain itu, dalam  situs Stiff Bull.com, juga mengklaim bahwa bahan ini menghasilkan efek yang mengagumkan, yaitu bisa membuat libido seksual pria bertahan dua sampai tiga hari. Selain itu, kopi herbal ini juga mampu meningkatkan kualitas ereksi pria dan tentunya meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Seperti tag line yang tertera dalam logonya, 'Penyelamat Hubungan'.

Meski disebut sebagai kopi, namun minuman ini tidak boleh dikonsumsi setiap hari karena minuman herbal ini lebih mirip obat kuat.

Teh Bunga Telang Ternyata Ampuh Cegah Kanker, Begini Penjelasan Pakar

Jika ditelusuri bahan baku yang dicantumkan pada kemasannya, kopi ini mengandung beberapa macam buah dan akr yang memiliki khasiat meningkatkan stamina pria.

Guarana adalah tanaman dari pedalaman hutan Amazon yang ditemukan di Venezuela dan Brazil. Khasiat buah guarana bagi kesehatan ternyata banyak sekali, termasuk kemampuan untuk membakar lemak dan meningkatkan energi. Bagian yang digunakan pada buah ini adalah bijinya, menurut penelitian, biji buah guarana memiliki kadar kafein tinggi, dua kali lebih banyak dari biji kopi.

Buah Guarana

Selain guarana ada akar maca. Berdasar penelitian Gaia Herbs Inc. in Brevard, buah maca yang juga dikenal dengan Lepidium Meyenii ini mampu menambah vitalitas pria dan wanita. Selain itu, buah ini sulit didapat dan banyak tumbuh di dataran Bolivia dan Peru.

Kandungan lain adalah Tongkat ali. Tanaman herbal ini tumbuh sebagai semak di Indonesia dan banyak ditemukan di Sumatra. Tongkat Ali adalah tanaman rempah yang secara alami dapat meningkatkan libidio. Selain itu tongkat ali juga berkhasiat meningkatkan testosteron. Karena itu, tanaman yang berbentuk ranting ini menjadi tanaman populer yang paling dicari di seluruh dunia.

Efek samping

Meski memiliki khasiat menjanjikan, namun para ahli kesehatan di Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan bahwa kopi yang mengandung bahan herbal ini tidak cocok dijadikan minuman ringan dan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Selain itu, kopi herbal ini juga berisiko jika dikonsumsi bersamaan dengan obat tertentu.

Selain berbahaya bagi kesehatan, jika ketiga bahan utama kopi ini disatukan akan berbahaya bagi jantung karena mampu meningkatkan denyut jantung sehingga meningkatkan risiko serangan jantung.

The Food and Drugs Administration di AS mendesak orang untuk tidak membeli Stiff Bull Herbal Coffee. Para ilmuwan di FDA ini telah melakukan tes laboratorium pada minuman itu dan diidentifikasi mengandung desmethyl carbodenafil.

Desmethyl carbodenafil secara struktural mirip dengan sildenafil, yaitu bahan aktif dalam Viagra, obat yang disepakati  untuk membantu pria yang menderita disfungsi ereksi.

Namun kandungan sildenafil tersebut tidak tercantum pada kemasan. Dalam sebuah pernyataan FDA memperingatkan bahwa bahan yang disebutkan ini dapat berinteraksi dengan nitrat yang ditemukan di beberapa obat resep seperti nitrogliserin dan dapat menurunkan tekanan darah ke tingkat berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya