Makan Kulit Semangka Ternyata Banyak Manfaatnya

Kulit semangka.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Semangka merupakan salah satu buah yang mampu meredakan rasa dahaga dan memberi tubuh aneka mineral, seperti vitamin, antioksidan dan nutrisi. Tentunya ini berguna bagi kesehatan tubuh. 

Kiat Alexandra Asmasoebrata Jaga Stamina dan Melestarikan Pembalap Perempuan 

Namun ternyata, tak hanya sekadar itu saja manfaat dari semangka. Dilansir Boldsky, Jumat, 30 September 2016, semangka rupanya juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Percaya atau tidak, tak cuma buahnya yang memiliki manfaat, kulit semangka juga memiliki sejumlah diferensiasi positif lainnya. Kulit semangka juga dapat menormalkan tekanan darah dan mencegah infeksi kandung kemih dan ginjal.

5 Kebiasaan Minum Sehat yang dapat Mencegah Diabetes, No 3 Paling Susah Dihindari

Banyak penelitian juga menyebut jika kulit semangka memiliki lebih banyak nutrisi seperti zinc, potasium, magnesium, vitamin B6, A dan C. Kulit semangka juga dapat meningkatkan performa saat berolahraga, jadi baik jika dikonsumsi sebelum melakukan olahraga.

Semangka juga mengandung likopen. Zat ini penting untuk mencegah kanker serviks, tenggorokan, usus besar dan pankreas. 

Tips Bugar Ala Wanda Hamidah Hingga Fira Basuki

Kulit semangka juga kaya serat yang dapat menahan nafsu makan berlebihan dan baik untuk pencernaan. Selain itu, kandungan dalam kulit semangka mampu mengurangi kadar cairan berlebih dalam tubuh.

Menariknya, kulit semangka juga disebut mampu meningkatkan libido karena kandungan sitrulin di dalamnya. Jadi, masih mau buang kulit semangka usai makan buahnya? (ase)

Petugas KPPS melakukan penghitungan suara/Ilustrasi.

Petugas TPS dan KPPS Harus Fit di Hari Pemilu, Begini Tips Jaga Kesehatan dari PB IDI

Berikut adalah imbauan dan tips dari IDI sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PB IDI, DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024