Kembalikan Warna Alami Kulit Tangan dengan Ramuan Ini

Ilustrasi tangan wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Marcovanozzi

VIVA.co.id – Tangan adalah bagian yang paling rentan menjadi lebih gelap akibat paparan sinar matahari selain wajah. Hal ini terjadi karena lapisan kulit tangan lebih tipis dan lebih rentan terhadap kerusakan dan yang pasti tangan jarang tertutupi oleh pakaian.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Apa saja yang menyebabkan tangan menjadi lebih mudah hitam? Paparan sinar matahari, tidak menggunakan tabir surya, kekurangan vitamin C, dehidrasi dan masih banyak lagi. Namun beberapa ramuan di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kembali tangan Anda. Berikut bahan dan cara pembuatannya dikutip dari laman Boldsky.

Kentang dan air Lemon
Kandungan pemutih dan asam sitrat mampu mencerahkan kulit yang terbakar akibat matahari. Cukup hancurkan 1 buah kentang lalu ambil airnya campurkan dengan air lemon dengan kuantitas setara. Gunakan kapas untuk mengoleskan ramuan tersebut pada tangan. Diamkan 30 menit lalu bilas.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Lidah buaya
Tidak hanya baik untuk rambut, kandungan antioksidan dan aloesin pada lidah buaya mampu membersihkan pori-pori kulit dari kuman dan mencerahkan tangan. Potong beberapa lidah buaya dan ambil dagingnya. Oleskan merata pada tangan dan diamkan selama 20 menit, bilas.

Air Mentimun dan Madu
Air mentimun dan kandungan humektan dalam ramuan ini mampu mengatasi kulit terbakar dan menutrisi kembali lapisan kulit yang rusak. Ambil satu sendok makan air mentimun san satu sendok makan madu. Oleskan pada tangan dan biarkan mengering lalu gosok kembali dan bilas.

Semangat Rayakan Masa Terbaik dan Momentum Cantiknya Perempuan Indonesia

Nanas
Nanas mengandung pemutih kulit alami yang mampu memperbaiki dan memperbaharui sel kulit. Celupkan kapas pada satu satu sendokmakan air nanas. Oleskan pada bagian yang membutuhkan. Diamkan 30 menit lalu bilas. Ulangi langkah yang sama setidaknya dua kali dalam seminggu.

Ilustrasi tomat

Pepaya dan tomat
Kandungan papain dalam ramuan ini juga mampu bekerja sebagai pemutih alami kulit. Hancurkan pepaya dan tomat, lalu gosokkan pada tangan, diamkan 20 menit hingga kering. Gosok kembali dan bilas hingga bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya