Anak Aktif Cenderung Lebih Cerdas

Ilustrasi anak aktif
Sumber :
  • Pixabay/Parenting

VIVA.co.id –Untuk para orangtua, jangan  marah atau kesal terlebih dahulu, jika anak berkali-kali melontarkan pertanyaan beruntun atau bahkan yang sama kepada Anda. Ternyata, anak yang lebih aktif bertanya atau aktif melakukan banyak gerakan, adalah salah satu ciri anak cerdas.

Potret-Potret Menggemaskan Buah Hati Pertama Pasangan Jessica Milla dan Yakup Hasibuan

"Ternyata anak yang melakukan banyak gerakan, mau bertanya, itu ciri anak aktif dalam  penyerapan pelajaran atau pengetahuan," kata Psikolog Ajeng Raviando ,di Mother & Baby Fair, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat, 30 September 2016.

Menurutnya, penyerapan bahan belajar, akan lebih mudah diterima ketika anak kita lebih aktif baik secara kognitif ataupun motorik. Sebaliknya, ia juga mengatakan, bahwa orangtua harus memberikan perhatian khusus jika seorang anak lebih cenderung diam dan menyendiri.

Banyak Anak ke Sekolah Tak Sarapan, Ahli Gizi: Padahal Bisa Dukung Prestasi Akademik

"Ternyata kalau anak diam, fungsi otaknya tidak optimal,  karena tingkat aktivitas anak juga memacu otak untuk terus bekerja, sehingga anak yang cenderung diam, juga menyebabkan penyerapan informasi dan pengetahuan yang dilakukan oleh otak juga tidak maksimal," tambah dia.

Ia menambahkan, anak yang aktif itu, punya rasa ingin tahu yang besar. Sehingga jika anak yang aktif bergerak dan banyak bertanya, akan membuat masa perkembangannya dapat lebih baik.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Punya 46 Anak Asuh: Qadarallah Belum Dikasih Keturunan

Ilustrasi anak aktif

Marcello Tahitoe

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Ello atau yang bernama asli Marcello Tahitoe baru-baru ini telah berbagi kabar gembira kepada publik. Sang istri, Cindy Maria Tahitoe, tengah mengandung anak kedua mereka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024