Dapat Penghargaan di Jerman, Fatin Shidqia Sempat Bingung

Fatin Shidqia Lubis.
Sumber :
  • instagram.com/fatin30

VIVA.co.id – Fatin Shidqia Lubis berhasil menyabet penghargaan Best Asian New Female Act di daf BAMA Music Awards 2016, Jerman. Memegang piala dari negeri luar tak lantas membuatnya besar kepala. Ia merasa masih banyak yang harus dibenahi sebelum berkarier di luar negeri.

Lagu Gita, Cita dan Harapan, Jadi Pembuka Karya Brigitta di 2022

“Sebenarnya iya bisa dibilang buka kesempatan dan menurut aku untuk go international itu adalah tanggung jawab yang enggak main-main dan aku masih banyak banget PR untuk aku kerjain sebelum akhirnya aku merasa diriku pantas untuk go international,” ujarnya saat diwawancara di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat, 30 September 2016 malam.

Fatin juga menceritakan alasan mengapa bisa terpilih. Menurutnya, tim seleksi ajang penghargaan tersebut melihat keaktifan Fatin di dunia maya dan interaksi dengan para penggemar.

Ngobrol Seru Bareng Jebung di IG Live VIVA Hari Ini, Catat Jamnya!

“Aku nanya kenapa aku dipilih dan sampai didatangkan ke sini? Ternyata dari social media. Katanya social media-ku cukup aktif. Dan mereka lihat tanggapan fatinistic yang kayak ‘wuuuh’,” ujar pelantun Aku Memilih Setia ini.

Fatin juga cukup bangga karena sempat membawakan Away di hadapan tamu undangan acara tersebut. Sambutan yang cukup meriah membuat Fatin merasa pesan yang ia sampaikan dan musik Indonesia memang bisa diterima.

Diva Indonesia, Rossa Lagi-lagi Kepincut Daun Muda

“Jadi memang sengaja aku ngasih lagu yang bisa mereka ngerti bahasanya. Karena banyak yang nyanyinya Arabic gitu. Ini loh aku dan aku sesantai ini. Aku nyanyi 1 lagu,” ucapnya.

daf Bama Music Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan pada artis  yang mampu menebarkan pesonanya tanpa batasan negara. Para artis dari negara-negara Eropa Timur juga Timur Tengah banyak terlibat dalam penghargaan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya