Khasiat Ajaib Irisan Lemon, Usir Nyamuk Hingga Relaksasi

Lemon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Lemon memang memiliki kandungan yang baik untuk berbagai pengobatan. Tidak hanya baik untuk dikonsumsi, namun aromanya pun juga memiliki khasiat untuk kesehatan.

Petugas TPS dan KPPS Harus Fit di Hari Pemilu, Begini Tips Jaga Kesehatan dari PB IDI

Ya, lemon memiliki aroma yang menyegarkan. Bahkan, memotong dan meletakkan potongan lemon yang ditaburi garam di samping tempat tidur memiliki khasiat bagi kesehatan? Apa saja khasiatnya, berikut uraiannya dilansir laman Boldsky.

1. Aroma lemon ternyata memiliki kandungan antibakteri. Jika Anda sulit tidur akibat gangguan pernapasan, aroma lemon dapat meringankan beban tersebut.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Perih Akibat Makanan Pedas

2. Aroma lemon dapat mengurangi gejala stres dan membuat Anda menjadi lebih relaks. Tentunya mencium aroma lemon sebelum tidur akan membuat tidur menjadi nyenyak. Tak hanya itu, dikatakan bahwa insomnia juga bisa diatasi dengan cara ini.

3. Jika tidak ingin diganggu oleh serangga atau nyamuk saat tidur, Anda bisa menaruh beberapa potongan lemon di sekitar tempat tidur.

Kiat Alexandra Asmasoebrata Jaga Stamina dan Melestarikan Pembalap Perempuan 

4. Beberapa sumber mengklaim bahwa menaruh potongan lemon di sekitar tempat tidur bisa mengurangi tekanan darah.

Ilustrasi lemon

5. Aroma lemon yang Anda hirup selama tidur akan membuat Anda terjaga dan lebih segar saat bangun di pagi hari. Aroma lemon tersebut dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya