Ramuan Alami Ini Mampu Meratakan Warna Kulit

Yogurt.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainImages

VIVA.co.id – Warna kulit tidak merata, sering dikeluhkan para wanita. Bahkan seringkali kita mendapati kulit tangan lebih gelap dari kulit wajah.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Ini, terjadi, karena kebanyakan orang lebih fokus melakukan perawatan di bagian wajah dan sering mulupakan perawatan kulit di bagian tubuh lainnya.

Kebanyakan orang memang berpikir, kulit wajah harus dilindungi secara ekstra mulai dari penggunaan tabir surya. Namun kita seringkali lupa bahwa bagian tubuh lain pun juga membutuhkan perlakuan yang sama.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Belum terlambat bagi Anda jika ingin mendapatkan warna kulit merata karena beberapa ramuan di bawah ini bisa membantu Anda mewujudkannya. Berikut uraiannya dilansir laman Boldsky.

Lemon

Semangat Rayakan Masa Terbaik dan Momentum Cantiknya Perempuan Indonesia

Lemon adalah salah satu bahan pemutih alami yang ampuh mencerahkan kulit dan membuat warna kulit merata seluruh tubuh. Sebelum mandi, oleskan air potongan lemon ke seluruh bagian tubuh dan diamkan selama 10 menit. Anda dapat lakukan cara ini setiap hari dan lihat sendiri hasilnya.

Ilustrasi lemon

Garam Laut

Campurkan garam laut dengan minyak zaitun dan jadikan scrub untuk digunakan ke seluruh tubuh. Ramuan ini akan membuat kulit menjadi lebih cerah. Sifat abrasif garam laut akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit, sedangkan minyak zaitun melembapkan kulit.

Yoghurt

Kandungan asam laktat dalam yoghurt adalah bahan yang baik untuk mendapatkan warna kulit merata. Anda bisa mencampur yoghurt dengan kunyit untuk meningkatkan khasiatnya.

Gula

Gula adalah salah satu bahan terbaik untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan scrub yang terbuat dari air lemon dan gula saat mandi. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

Kunyit

Kunyit dikenal sangat baik untuk kulit. Buatlah lulur dari bubuk kunyit yang dicampur dengan susu. Balurkan ke seluruh tubuh. Diamkan beberapa saat lalu bilas.

Ilustrasi kunyit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya