Menggunakan Headphone Buat Makanan Pesawat Jadi Enak

Ilustrasi makanan di pesawat.
Sumber :
  • Pixabay/funfunfun

VIVA.co.id – Suara yang dihasilkan pesawat dapat membuat makanan yang disajikan oleh awak terasa buruk, menurut para ahli. Profesor Barry Smith, pendiri pusat studi dari Senses melakukan percobaan pada sebuah maskapai penerbangan menuju ke Istanbul, baik dengan headphone dan tanpa headphone

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

University of London akademik menemukan bahwa tanpa suara konstan pesawat, orang dapat menikmati makanan yang ditawarkan oleh penerbangan, hal ini menunjukkan bahwa rasa bukan hanya tentang lidah, melainkan kombinasi dari rasa dan bau.

Dilansir laman Dailymail, suara dengung konstan dan getaran yang terus-menerus dirasakan gendang telinga di pesawat, ditemukan membahayakan kemampuan lidah untuk membedakan antara manis, asam, dan asin.

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

"Terlepas dari udara kering dan fakta bahwa Anda berada di ketinggian dan lingkungan bertekanan rendah, kebisingan yang disebabkan oleh pesawat di telinga Anda membuat lidah kurang mampu membedakan antara manis dan asam sekitar 15 persen," kata Profesor Smith.

Tapi nampaknya tidak memengaruhi umami, atau rasa gurih dari makanan seperti keju, kerang, tomat, dan kedelai. 

Penumpang Pesawat Merangkak Naik, Kargo Kapal Laut Catat Rekor

"Pada saat yang sama, suara dengung menonjolkan rasa pahit," kata Profesor Smith.

Penerbangan akhirnya mengambil fenomena secara aktif menggunakan makanan dengan umami untuk memastikan pelanggan menikmati makanan mereka.  (asp)

Ilustrasi pesawat terbang.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Pesawat terbang dilarang melintas di area tertentu karena berbagai alasan serta keselamatan dari pesawat itu sendiri. Salah satunya adalah rumah dari Lionel Messi

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021