Pencet Jerawat di Area Segitiga Berbahaya Bisa Picu Kematian

Ilustrasi kulit bermasalah
Sumber :
  • Pixabay/ Kjerstin_Michaela

VIVA.co.id – Banyak dari kita sudah mengetahui kalau memencet jerawat berisiko infeksi. Tapi masih saja ada yang tidak bisa menahan dorongan untuk memencet jerawat.

5 Tips Mengatasi Jerawat di Bokong

Menurut sejumlah ahli dermatologi, Anda harus dapat menahan keinginan untuk memencet jerawat, seberapapun Anda ingin menghilangkan jerawat itu dengan cepat. Bukan karena itu tindakan yang tidak higienis atau akan meninggalkan bekas jerawat, tapi karena tindakan itu bisa membunuh Anda.

Menurut laman Independent, area yang disebut dengan Segitiga Berbahaya ini harus benar-benar Anda perhatikan dalam hal perawatan kecantikan. Ini merupakan area yang meliputi sebagian wilayah mata, daerah penghubung hidung, sudut mulut dan wilayah bibir atas.

Alasan Lima Bagian Tubuh Ini Jadi Tempat Favorit Jerawat

Jika daerah tersebut terkena infeksi, maka risikonya bisa sangat serius. Pembuluh darah di wilayah ini akan tersedot ke belakang kepala Anda dan pembuluh darah ini terhubung langsung ke otak Anda.

Artinya, jika terjadi infeksi di wilayah ini, maka dampaknya akan langsung mengenai saraf pusat.

5 Sebab Jerawat Sering Muncul di Area Sama Plus Cara Atasi

Meski masih sangat jarang terjadi, namun jika infeksi terjadi di wilayah ini, dampaknya akan mengakibatkan hilangnya penglihatan, lumpuh permanen bahkan kematian.

Memencet jerawat yang mengganggu memang bisa memberikan Anda kepuasan, tapi Segitiga Berbahaya itu adalah wilayah yang sangat sensitif. Jadi, biarkan saja jika ada jerawat muncul di wilayah ini.

Jika Anda terlanjur memencetnya dan Anda mulai menyadari adanya infeksi, maka segeralah melakukan pengobatan yang sesuai ke dokter Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya