Tujuh Kiat Miliki Kulit Cantik dan Sehat

Mentimun.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kulit merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk menunjang penampilan. Begitu pentingnya bagian tubuh yang satu ini membuat banyak orang yang melakukan segala cara untuk menjaga kesehatanya.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Namun, di zaman yang modern ini ternyata gaya hidup dapat memengaruhi kesehatan dan keindahan kulit, serta merusak kompleksi kulit. Akibatnya pun muncul jerawat sampai ke tanda-tanda awal penuaan dini pada kulit.

Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena dengan beberapa langkah sederhana ditambah penggunaan bahan alami, maka Anda dapat menjaga kulit agar tetap cantik dan bersinar. Berikut ini beberapa tipsnya, seperti dilansir Boldsky.

Tips Merawat Kulit di Tengah Polusi Udara, Salah Satunya Pilih Skincare dengan Bahan Ini

Lindungi kulit

Kulit terus terpapar unsur-unsur berbahaya, baik itu sinar matahari atau polusi udara. Itu sebabnya, sangat penting untuk menjaganya dengan baik dan melindunginya setiap saat dengan tabir surya dan pelembap.

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Air perasan lemon

Untuk mencerahkan warna kulit, Anda dapat menerapkan air perasan buah lemon. Ini merupakan obat yang ideal untuk mengatasi berbagai masalah kulit karena memiliki sifat antibakteri sehingga kulit Anda akan terbebas dari jerawat.

Potongan mentimun

Mentimun dapat meremajakan jaringan kulit, memperbaiki kerusakan kulit dan membuat warna kulit lebih merata. Anda dapat menggosok irisan mentimun dengan lembut pada kulit Anda untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel di pori-pori.

Hindari menggunakan produk berbahan kimia

Produk perawatan kulit berbahan kimia mengandung racun yang menyebabkan kerusakan pada kulit. Untuk itu, sebaiknya gunakan produk perawatan kulit berbahan alami dan dan jangan lupa memeriksa kandungannya.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan yang memiliki senyawa untuk pemutihan kulit. Selain itu, kunyit juga dapat menghalau sinar matahari dan bahan alami paling ramah di kulit.

Kunyit.

Biarkan kulit Anda terhidrasi

Minum banyak air dapat menjaga kulit Anda terhidrasi dengan baik dari dalam. Namun, untuk menghidrasi dari luar Anda wajib menggunakan toner kulit berbahan alami atau non-alkohol.

Madu

Madu sering digunakan untuk melembapkan kulit dan menghidrasi kulit. Madu juga secara efektif dapat memudarkan bekas jerawat dan membuat warna kulit Anda tampak lebih cerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya