Ketahui Daftar Minuman Sehat Selain Air Putih

Lidah buaya (aloe vera)
Sumber :
  • Pixabay/PollyDot

VIVA.co.id – Jika Anda  penggemar segala hidangan sehat, tentunya segala jenis makanan telah Anda coba dan rasakan manfaatnya. Belakangan, bukan hanya makanan sehat yang menjadi tren. Beberapa minuman sehat juga banyak dicari, dan diklaim mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Seperti kita tahu, cairan memang salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama ketika mengalami dehidrasi. Tapi beberapa cairan sehat ini bukan hanya mampu mengatasi kehausan, salah satu diantaranya juga dipercaya baik untuk mereka yang sedang diet. Ada pula jenis cairan yang ampuh memperlancar pencernaan dan menyembuhkan alergi.

Seperti dilansir dari Leaf, berikut beberapa minuman sehat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, selain air putih.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air alkali

Cairan yang satu ini, disebut-sebut mampu menetralkan asam dalam aliran darah untuk membantu keseimbangan pH. Cairan ini sangat baik bagi Anda yang mengalami masalah pada tekanan darah.

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Air maple

Cairan alami yang berasal dari getah pohon maple ini memang dikenal memiliki khasiat bagi tubuh. Air maple juga diklaim mengandung 46 nutrisi bioaktif penting untuk kesehatan yang optimal.

Air mawar

Mungkin sedikit aneh mendengar air mawar menjadi tren. Tapi nyatanya air mawar memang merupakan salah satu minuman yang baik untuk tubuh. Cairan ini membantu melawan infeksi karena memiliki sifat antibakteri, juga tinggi antioksidan.

air kelapa

Air kelapa

Air kelapa juga dikenal sebagai pereda demam dan banyak khasiat lainnya. Air kelapa mengandung elektrolit penting yang bermanfaat dalam membantu mengisi cairan tubuh yang terbuang.

Air lidah buaya

Selain baik untuk rambut, lidah buaya memang terkenal baik untuk meredakan tenggorokan. Tapi ternyata khasiat dari air lidah buaya lebih dari itu. Getah lidah buaya mampu membersihkan racun-racun dalam tubuh dan membantu proses penyembuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya