Komunitas Hijaber Dongkrak Penjualan Kosmetik Halal

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Tren fesyen muslim di Indonesia terus mengalami peningkatan. Tren ini pun kian meluas ke berbagai lini lain, seperti kosmetik berlabel halal.

Soal Tipe Wanita Idaman, Abidzar Al Ghifari Ungkap Hal Ini

Menurut Ketua Bidang Teknis dan Ilmiah Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi), Dewi Rijah Sari, tren kosmetik halal yang kini banyak diminati tidak lepas dari tren yang digaungkan oleh komunitas-komunitas di media sosial seperti komunitas hijaber.

"Komunitas-komunitas itu tentu yang membantu promosi (kosmetik halal) juga. Dari mulut ke mulut mempromosikan produknya, melalui testimoni," kata Dewi saat ditemui di acara Kongkow Bisnis Radio Pas FM di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.

3 Trik Riasan Simple Ziva Magnolya, Tampilan Segar Alami Tanpa Dempul

Selain itu, dia menambahkan, era digital yang memang tengah akrab di masyarakat juga ikut memengaruhi. Melalui media digital seperti media sosial, kata Dewi, memengaruhi kesuksesan suatu produk dipasarkan di Indonesia saat ini.

Meski demikian, Dewi mengatakan, kalau tren ini tidak serta merta ikut mengerek nilai penjualan kosmetik halal sebagai produk mayoritas.

Industri Kecantikan Meningkat Drastis di Tengah Pandemi COVID-19

"Tapi klaim kosmetik halal jadi keunikan tersendiri dibandingkan produk yang lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, jika penjualan kosmetik halal pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi.

Viral 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi, Berujung Hal Ini

Di sosial media video berdurasi singkat menunjukkan dua orang wanita tanpa mengenakan busana muslimah dengan hijabnya ingin memasuki area Masjid Nabawi, Kota Madinah.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023