Badai Mirip Tsunami Busan Hancurkan Lokasi Festival Film

Kondisi pasca-Topan Chaba menerjang Busan, Korea Selatan.
Sumber :
  • Facebook/Simon Furmston

VIVA.co.id – Busan dilanda badai yang memporakporandakan lingkungan di pesisir pantainya, Rabu, 5 Oktober 2016. Dilansir Yonhap News, badai ini juga menghantam salah satu tempat acara Busan International Film Festival (BIFF) 2016.

Pemimpin Oposisi Korsel Ditikam di Leher Saat Berkunjung ke Busan

Lokasi yang disebut sebagai BIFF Village ini sebelumnya dijadwalkan sebagai lokasi panggung outdoor di mana akan digelar Open Talk dan juga Hand Printing para selebriti dan pembuat film. Jelang pembukaan hari ini, pihak penyelenggara mengumumkan lokasi baru untuk acara tersebut.

"Karena topan Chaba, panggung luar di BIFF Village hancur dan kami tidak bisa memperbaikinya hingga hari pembukaan. Acara yang sebelumnya kami informasikan, termasuk Open Talk dan Hand Printing di BIFF Village akan dipindahkan ke Dureraum Square, Busan Cinema Centre," tulis pihak penyelenggara di situs resminya.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Acara Open Talk BIFF ini akan dihadiri oleh aktor Korea yang sukses menapaki karier di Hollywood Lee Byung Hun, aktris Son Ye Jin, Yeon Yuh Jung, sutradara Lee Sang Il, aktor Miles Teller, Aaron Ekchart, dan lain sebagainya. Sementara acara Hand Printing akan dihadiri sejumlah sutradara dari Jepang, Korea, dan juga Mali. 

Film Indonesia yang akan diputar di festival ini antara lain Athirah, Art Through Our Eyes, Istirahatlah Kata-kata, Headshot, dan lain sebagainya.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman
 

D-1!!????????????

A photo posted by BusanInternationalFilmFestival (@busanfilmfest) on

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

My French Film Festival atau MyFFF akhirnya kembali digelar dan diselenggarakan oleh UniFrance yang berlangsung pada 19 Januari sampai 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024