Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Targetkan Rp386 Miliar

GATF 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Setelah sukses menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 pertama bulan April 2016 lalu, Garuda lndonesia kembali menggelar GATF 2016 phase ke-2 yang serentak dilaksanakan di 18 kota di lndonesia mulai tanggal 7-9 Oktober 2016.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Pada gelaran kali ini GATF 2016 menargetkan total transaksi penjualan senilai Rp386 miliar, di mana kota Jakarta merupakan target utama untuk mengincar transaksi senilai Rp225 miliar.

Pelaksanaan GATF ini merupakan pelaksanaan tahun kedelapan. GATF pertama kali dilaksanakan tahun 2009. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Garuda indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

"Selain itu pelaksanaan GATF 2016 kali ini juga merupakan bagian dari strategi bisnis Garuda Indonesia untuk lebih memaksimalkan potensi keuntungan yang dapat diraih di tengah periode peak season saat ini," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo saat meresmikan GATF 2016 phase 2 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada hari ini, Jumat, 7 Oktober 2016.

M. Arif Wibowo mengatakan, pada pelaksanaan GATF 2015 phase ke-1 di Jakarta bulan April lalu, Garuda lndonesia berhasii meraih total penjualan mencapai lebih dari Rp179 miliar dengan mendatangkan sebanyak 69 ribu pengunjung.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Sedangkan untuk GATF phase ke-2 diharapkan mampu meraih transaksi penjualan sebesar Rp 225 Miliar dengan target pengunjung sebanyak 80 ribu orang.

“GATF phase ke-1 memberikan catatan positif yang menunjukkan minat masyarakat untuk melaksanakan aktivitas liburan sangat tinggi dan akan terus meningkat. Pada GATF 2016 phase ke-2 kali ini kami berharap dapat lebih memfasilitasi pengguna jasa untuk mendapatkan paket-paket perjalanan wisata yang menarik," kata Arif.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata Rl, Arief Yahya menyambut pelaksanaan GATF 2016 phase ke-2 ini dengan posifit, Ia berharap penyelenggaraan GATF tahun 2016 ini tidak hanya dapat memudahkan masyarakat untuk merencanakan liburannya, namun juga dapat mendukung target pemerintah untuk mendatangkan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2016 ini.

"Dunia pariwisata dan penerbangan merupakan elemen yang tidak dapat dipisahkan dan harus bersinergi sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga sektor pariwisata. Saat ini sektor pariwisata tidak dapat dipungkiri menjadi kekuatan bagi suatu bangsa untuk bisa tampil dalam pentas global," katanya. 

Sebagai informasi peresmian GATF 2016 phase ke-2 ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Direktur Utama Garuda lndonesia, M. Arif Wibowo dan Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya