Enam Makanan Penambah Energi

VIVAnews - Akhir-akhir ini Anda sering merasa keletihan dan kurang energi? Perbaiki kondisi ini dari dalam tubuh. Asupan makanan ke dalam tubuh bisa jadi sumber energi yang Anda butuhkan. Berikut ini makanan yang dapat menambah energi tubuh!

1. Sereal
Makanan kaya serat ini mengurangi kadar gula sehingga cadangan energi berada pada level konstan. Bersamaan dengan itu, sereal kaya dengan kandungan vitamin B yang dapat membantu limpa Anda bekerja lebih baik. Ahli gizi menyarankan untuk sarapan dengan sereal dilengkapi dengan susu rendah lemak.

2. Jagung
Panganan ini kaya akan nutrisi yang membantu meningkatkan energi dan menjaga kadar gula dalam tingkat seimbang. Makanan asli orang Madura ini bisa membuat Anda berkonsentrasi lebih baik. Rebus Jagung bersama madu agar menjadi santapan nikmat untuk sarapan.

3.Seledri
Sayuran ini kaya kandungan vitamin B12 dan C yang mampu 'menggenjot' energi tubuh. 

4. Sayuran Hijau
Brocoli, Asparagus dan bayam dipercaya memiliki vitamin B, zat magnesium dan zat besi. Disarankan untuk mengkonsumsi mereka saat makan siang atau makan malam.

5. Buah Persik
Para ahli percaya buah ini kaya kandungan air, dan memiliki efek pencahar atau efek laksatif. Persik juga dapat menghilangkan racun. Jika Anda ingin membersihkan sistem pencernaan, direkomendasikan untuk mengonsumsi buah ini selama 2-3 hari.

6. Anggur
Karena kaya akan magnesium, buah ini berada pada tahap pertama trasnformasi glukosa menjadi energi. Anggur juga dipercaya memiliki efek pencahar. Tapi hati-hati jika terlalu banyak mengkonsumsi buah ini bisa menyebabkan gangguan pada jantung. Konsumsi pada porsi sewajarnya.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024