Alasan Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek

Pangeran George dan Adiknya Putri Charlotte
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id – Banyak yang setuju bahwa putra pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George sangat menggemaskan. Bahkan, dengan mengesampingkan status kerajaannya, dia memang terlihat sangat menawan.

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Dikutip dari Stuff, dalam penampilannya di depan publik, kakak Putri Charlotte ini selalu mengenakan celana pendek. Ternyata, ada alasan di balik kebiasaan tersebut.  

Pakar etika William Hanson mengatakan, bahwa celana anak laki-laki dipandang sebagai pakaian suburban di kalangan masyarakat Inggris kelas atas. Di Inggris, sebagai penanda kelas atas, anak berusia di bawah 12 tahun akan mengenakan celana di atas lutut.

6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

Tak hanya itu, Duchess of Cambridge juga sangat memperhatikan busana yang dia dan anak-anaknya kenakan di depan umum untuk menyeimbangkan antara tradisi kerajaan dan warisan serta kebiasaan kaum proletar, seperti kebiasaan masyarakat suburban terhadap pakaian yang dikenakan anak laki-laki.

"Meskipun saya tidak benar-benar berpikir bahwa aturan busana celana pendek untuk anak laki-laki akan menjadi hal baru bagi Kate. Saya menduga bahwa ibunya sendiri dan teman-temannya tahu mengenai aturan pakaian anak-anak mereka," katanya.

Gara-gara Wawancara Oprah, Pangeran William Tak Mau Hubungi Harry

Dan melihat sejumlah foto keluarga kerajaan selama tur mereka di Kanada, Pangeran George memang selalu mengenakan celana pendek. Sementara sejumlah pengguna Twitter berpikir tampilan Pangeran George sedikit ketinggalan zaman.

"Mengapa anak-anak kerajaan selalu berpakaian dengan gaya busana yang tampak kuno? Atau apakah mereka memakai pakaian olahraga dan celana jeans saat bersantai di rumah?" tulis pengguna Twitter.

Pengguna lainnya menulis bahwa anak-anak kerajaan seperti berpakaian tahun 1950-an. Dan meski Pangeran George selalu terlihat lucu dengan apapun pakaian yang dikenakan, namun tidak ada yang menyangkal bahwa pakaian yang dikenakan memang terlihat sedikit lebih klasik dari kebanyakan anak lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya