The Girl on the Train, Box Office Pekan Ini Penuh 'Misteri'

Emily Blunt dalam The Girl on the Train
Sumber :
  • DreamWorks

VIVA.co.id – Box office minggu ini kedatangan beberapa film baru dari sejumlah genre. The Girl on the Train berhasil melakukan debutnya di posisi pertama box office dengan pendatangan sekitar US$24,7 juta.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dilansir USA Today, film yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama karya Paula Hawkins di tahun 2015 ini memang terbilang cukup dari segi kritik. Para pengamat memberi 44 persen ulasan positif sementara para penonton memberinya 56 persen.

The Girl on the Train merupakan kisah seorang waanita yang agak mabuk (Emily Blunt) yang terlibat dalam sebuah misteri pembunuhan setelah melihat seorang wanita di kereta (Haley Benett) yang tiba-tiba menghilang. Film ini dinilai pengamat memperlihatkan penampilan akting yang baik dari Emily dan salah satu film terbaik sang aktris sepanjang kariernya.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Film baru yang lain, The Birth of a Nation and Middle School: The Worst Years of My Life, harus cukup puas dengan posisi keenam debut box office pekan ini. Film biopic dengan rating R ini menceritakan pemberontakan budak Nat Turner di tahun 1831. Meski mendapat pujian di Sundance Film Festival, namun film ini hanya meraup US$7,1 juta saja.

Middle School yang diangkat dari buku seri remaja dewasa berada di posisi ketujuh dengan US$6,9. Film dengan genre komedi yang dibintangi oleh Lauren Graham ini kurang kuat di pekan perdananya.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Begitu juga dengan film lama, seperti Sully yang kini hanya mendapat US$100 juta dan turun ke posisi 8 dari 5 pekan lalu. Menurut Paul Dergarabedian, salah satu faktor rendahnya jumlah pendapatan yang didapat setiap film antara lain karena banyaknya pilihan film yang berbeda-beda saat ini.

 

Those 208 seconds were just the beginning. #Sully

A video posted by Sully (@sullymovie) on

"Akan sangat sulit untuk film apapun mempertahankan penontonnya ketika banyak opsi yang berbeda di luar sana," kata Paul.

Dari Box Office Mojo, ini daftar 10 film box office pekan ini.

1. The Girl on the Train (2016)
2. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children
3. Deepwater Horizon
4. The Magnificent Seven (2016)
5. Storks
6. The Birth of a Nation
7. Middle School: The Worst Years of My Life
8. Sully
9. Masterminds (2016)
10. Queen of Katwe

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya