Mereka Pilih Hidup Sederhana Meski Punya Suami Sukses

Nuniek Tirta Sari
Sumber :
  • Instagram @nuniektirta

VIVA.co.id – Keluarga pesohor, pebisnis atau keluarga kerajaan memang selalu dikaitkan dengan gaya hidup mewah, mulai dari tempat tinggal bak istana, mobil-mobil super, hingga busana dan aksesori berharga selangit. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi beberapa orang. 

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Masih ada sejumlah wanita yang notabene istri dari pria-pria sukses yang memilih untuk membumi dan hidup sederhana. Berikut ini diantaranya.

Priscilla Chan

6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

Meski bergelimang harta, istri pendiri Facebook, Mark Zuckerberg ini memilih untuk tetap hidup sederhana. Tak heran, sebab Chan memang berasal dari keluarga imigran yang hidup dengan segala keterbatasan mereka di Amerika Serikat.

Dilansir dari The Independent, Chan adalah orang pertama di keluarganya yang berhasil meraih gelar sarjana. Ya, dia berhasil menjadi sarjana biologi di Harvard University. Semua berkat kerja kerasnya menjadi karyawan paruh waktu untuk membiayai sendiri sekolahnya. Ia juga belajar dengan giat demi mendapat beasiswa.

Gara-gara Wawancara Oprah, Pangeran William Tak Mau Hubungi Harry

Tak hanya itu, ia juga sering terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, jauh sebelum menjadi istri Zuckerberg.

Sang suami memang kini telah menjadi pengusaha dengan kekayaan mencapai Rp189 triliun. Namun, Chan tetap membumi. Hal itu terlihat dari gaya hidup dan cara berpakaian Chan yang sama seperti masyarakat biasa pada umumnya. Ia dan Zuckerberg bahkan terkenal sebagai salah satu pasangan kaya yang sederhana.

Mark Zuckerberg dengan Priscilla Chan

Kate Middleton

Kate memang telah menjadi anggota keluarga Inggris setelah menikah dengan Pangeran William. Meski begitu, Duchess of Cambridge ini selalu mencuri perhatian publik karena kesederhanaannya.

Seperti ketika ia melakukan kunjungan ke Proyek Eden di Cornwall, Inggris bersama dengan Pangeran William, Kate juga tampil sederhana. Dia mengenakan celana skinny hitam putih bermotif dipadu dengan kaus putih ketat dengan balutan blazer warna navy. Harga celana motif dari retail fesyen Gap itu hanya Rp327 ribu.

Bukan hanya gemar mengenakan barang-barang fesyen yang berharga murah, Kate juga seringkali mengenakan gaun lamanya di berbagai acara-acara penting. Ya, bagi Kate, menjadi seorang anggota kerajaan tak melulu harus mengenakan baju baru seharga selangit.

Ia juga membuktikan bahwa untuk tampil cantik, gaun berharga murah juga tetap bisa dikenakan dan memberikan kesan mewah.

Tampaknya tampil sederhana juga berlaku pada kedua anak Kate dan William. Belum lama ini, anak kedua mereka, Putri Charlotte tertangkap kamera mengenakan jepit rambut merk Amaia Kids yang harganya Rp50 ribu. Jepit rambut itu dikenakan balita berusia 1 tahun tersebut di acara peringatan ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II.

Kate Middleton dan Pangeran William

Nuniek Tirta Sari

Yang satu ini sedang menjadi bahan pembicaraan hangat masyarakat Tanah Air. Istri Direktur Tiket.com, Nuniek menjadi buah bibir ketika fotonya menyebar di dunia maya. Dalam foto tersebut, ia terlihat sedang duduk di sebuah kursi, mengenakan baju terusan bermotif garis-garis berwarna merah dan putih dengan luaran.

Terlihat gaya berbusananya terbilang sederhana. Namun, siapa sangka jika harga baju tersebut hanya Rp50 ribu? Ternyata Nuniek memang hobi tampil sederhana dan mengenakan baju-baju murah yang ia padukan dengan apik hingga tetap terlihat manis. Hal itu diketahui lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya, @nuniektirta.

Berikut tulisan Nuniek di keterangan fotonya.

Pernah ada yang bilang, wajar saja saya bisa tampil gaya karena suami saya @nataliardianto seorang Direktur, yang pasti mampu membiayai lifestyle saya. Iya, dia mampu. Tapi kami nggak pernah belanja melampaui kemampuan.

Asal tahu saja, baju paling mahal yang saya punya "hanya" seharga 1,5 juta itupun diendorse suatu brand. Tidak ada apa2nya dibanding kawan saya yang beli 1 kaos harga 13 juta.

Suami, saya tawarkan sepatu Tod's atau Bally harga super spesial pas bazaar saja menolak, padahal sepatu kerjanya cuma ada satu. Bahkan saat Wakai diskon 50% pun cuma lihat2 tapi ngga beli karena merasa masih mahal.

Meski income terus bertambah (alhamdulillah), tapi lifestyle kami tidak banyak berubah. Setiap ada kenaikan pendapatan, langsung diputar lagi untuk investasi, tabungan masa depan, atau beli properti. Yah sekali2 jalan2 liburanlah :))

Inilah stage hidup kami saat ini. Jika beberapa tahun ke depan kami sudah mencapai keamanan finansial total yang uangnya nggak habis2, mungkin akan beda lagi. Tapi tulisan ini akan mengingatkan kami untuk tetap menginjak bumi.

Jadi, kembali lagi ke pertanyaan 2 hari lalu: berapa harga dress (tanpa outer) yang saya pakai ini? Ada yang tebak 300rb, 200rb, 150rb, 100 rb... Jawaban yang benar datang dari seorang teman di Facebook: 50ribu! Yes, dress merah ini saya beli baru (bukan bekas!) cuma 50rb di @plazapondokgede minggu lalu :)

Nggak malu istri direktur pakai baju 50ribu? Hmm.. gimana kalo dibalik: istri direktur aja nggak malu pakai baju 50ribu, kamu nggak malu pake barang mahal tapi gaji habis buat bayar / nyicil / nunggak / ngutang / pake uang orang?

 

Pernah ada yang bilang, wajar saja saya bisa tampil gaya karena suami saya @nataliardianto seorang Direktur, yang pasti mampu membiayai lifestyle saya. Iya, dia mampu. Tapi kami nggak pernah belanja melampaui kemampuan. Asal tahu saja, baju paling mahal yang saya punya "hanya" seharga 1,5 juta itupun diendorse suatu brand. Tidak ada apa2nya dibanding kawan saya yang beli 1 kaos harga 13 juta. Suami, saya tawarkan sepatu Tod's atau Bally harga super spesial pas bazaar saja menolak, padahal sepatu kerjanya cuma ada satu. Bahkan saat Wakai diskon 50% pun cuma lihat2 tapi ngga beli karena merasa masih mahal. Meski income terus bertambah (alhamdulillah), tapi lifestyle kami tidak banyak berubah. Setiap ada kenaikan pendapatan, langsung diputar lagi untuk investasi, tabungan masa depan, atau beli properti. Yah sekali2 jalan2 liburanlah :)) Inilah stage hidup kami saat ini. Jika beberapa tahun ke depan kami sudah mencapai keamanan finansial total yang uangnya nggak habis2, mungkin akan beda lagi. Tapi tulisan ini akan mengingatkan kami untuk tetap menginjak bumi. Jadi, kembali lagi ke pertanyaan 2 hari lalu: berapa harga dress ???? (tanpa outer) yang saya pakai ini? Ada yang tebak 300rb, 200rb, 150rb, ???? rb... Jawaban yang benar datang dari seorang teman di Facebook: 50ribu! Yes, dress merah ini saya beli baru (bukan bekas!) cuma 50rb di @plazapondokgede minggu lalu :) Nggak malu istri direktur pakai baju 50ribu? Hmm.. gimana kalo dibalik: istri direktur aja nggak malu pakai baju 50ribu, kamu nggak malu pake barang mahal tapi gaji habis buat bayar / nyicil / nunggak / ngutang / pake uang orang? ???? #thoughts #ootd #fashion #style #superaffordable #superaffordablestyle #instafashion #instastyle #moneymanagement #investment #lifestyle #blogger #lifestyleblogger #nutslyfe

A photo posted by Nuniek Tirta (@nuniektirta) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya