Jadi Ketua Parfi Baru, Ini yang Disorot Marcella Zalianty

Marcella Zalianty.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Marcella Zalianty resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua Parfi yang baru, Marcella sangat menyoroti pembajakan karya cipta, baik di dunia film maupun industri musik. 

IMA Awards 2020 Dinilai Beda oleh Marcella Zalianty dan Lukman Sardi

Menurut Marcella, pembajakan atas hak karya cipta sudah menjadi virus yang merusak industri ekonomi kreatif. 

"Pembajakan ini ibarat virus, yang kalau dibiarkan akan menghancurkan inovasi dan kreativitas," kata Marcella, saat ditemui di acara peluncuran Satgas Anti Pembajakan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa 11 Oktober 2016.

Infia Angkat Bicara, Tidak Ikut Campur Konten Calon Sarjana

Tak hanya itu, Marcella menilai kasus pembajakan ini tak hanya merugikan industri kreatif, tetapi juga melanggar moral dan etik masyarakat dalam berinovasi.

"Bagi saya, pembajakan enggak hanya soal hitung-hitungan ekonomi, tetapi juga melanggar moral dan etik yang melanggar demokrasi. Karena, pembajakan melanggar asas-asas kebebasan berinovasi dalam negara demokrasi," ujarnya.

Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Sakit Tumor Otak

Dan, kehadiran Satgas Anti Pembajakan ini membuat dirinya sedikit lega. Ia berharap, dengan dibentuknya satgas tersebut dapat mengurangi angka pembajakan di Indonesia.

"Saya berharap, dengan adanya satgas ini bisa mengurangi, atau bahkan bisa memberantas pembajakan," ujar istri Ananda Mikola ini.

Marcella Zalianty

Marcella Zalianty perangi pembajakan karya cipta

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya