Badan Ekonomi Kreatif Luncurkan Satgas Anti-pembajakan

Bekraf luncurkan satgas antipembajakan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan Satuan Tugas Penanganan Pengaduan Pembajakan Produk Ekonomi Kreatif. Ketua Satgas Penanganan  Pengaduan Pembajakan Produk Ekonomi Kreatif, Ari Juliano Gema, mengatakan pembentuk satgas ini untuk merespons angka pembajakan yang semakin tinggi.

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

"Satgas ini didirikan salah satu bentuk respons pembajakan yang besar dampaknya saat ini,” kata Ari dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Oktober 2016.

Sektor ekonomi kreatif memiliki potensi pasar untuk menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi nasional, namun potensi yang besar ini kerap diganggu oleh situasi ekonomi kreatif yang tidak kondusif dengan adanya pembajakan.

Gibran Ungkap 5 Juta Peluang Lapangan Kerja di Sektor Kelestarian Lingkungan atau ‘Green Jobs’

"Indonesia memiliki potensi kreatif yang sangat besar, untuk itu kita mencoba menjaga ekosistemnya agar tidak terjadi pembajakan,” lanjut Ari.

Dia menambahkan satgas ini nantinya akan berperan mendampingi pelaku ekonomi kreatif di dalam proses pelaporan karya mereka yang dibajak kepada aparat penegak hukum.

Ganjar Cerita Pemuda Modifikasi Mobil Bernilai Miliaran Urus Dokumen Kendaraan Dipersulit

"Satgas ini nantinya melakukan pendampingan kepada pelaku ekonomi kreatif yang menjadi korban pembajakan. Satgas juga memiliki peran edukasi publik,” kata Ari.

(ren)

Floratama Learning Center

Floratama Learning Center, Solusi Jadikan Labuan Bajo Flores Destinasi Super Prioritas

Melalui program ini, diharapkan meningkatkan kemampuan SDM untuk bisa mengelola, pariwisata dengan baik dan menjadikan Labuan Bajo Flores sebagai destinasi prioritas

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024