Modisnya Istri Ahok Pakai Syal Etnik Buatan IRT

Ketua Dekranasda, Veronica Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Istri Gubernur DKI Jakarta Veronica Basuki Tjahaja Purnama terlihat modis saat membuka acara Festival Jakarta Kreatif di Senayan City, Selasa, 11 Oktober 2016. Dia tampil dengan menonjolkan ciri khas Indonesia.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

Vero, sapaan akrabnya, mengenakan pakaian serba putih. Dia memakai blus putih dengan lengan sesiku dengan lipatan di bagian depan dan meruncing di bagian depan. Blus dengan leher bentuk V itu dipadu celana putih panjang yang melebar di bagian bawah.

Tidak mau tampil biasa, Veronica mempermanis penampilannya dengan syal berwarna hitam bermotif warna terang dan rumbai di bagian ujungnya. Syal etnik bertajuk Jakarta Kini dihiasi dengan gambar bunga kipas yang biasanya khas digunakan Ondel Ondel.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Ternyata, syal tersebut merupakan buatan tangan dari para Ibu Rumah Tangga (IRT), yang diberikan keterampilan oleh para tim Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta (Dekranasda).

"Tim Dekranasda kita turunkan ke rusun (rumah susun). Kita berikan keterampilan kepada ibu-ibu untuk bisa membatik dan menenun," ujar Ketua Dekranasda tersebut.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Ketua Dekranasda, Veronica Basuki Tjahaja Purnama

Untuk membuat penampilannya lebih rapi dan formal, Veronica cukup menyematkan jepit rambut berwarna hitam di sisi kanan. Dan sisanya, rambut dengan panjang sebahu itu digerai.

Tidak sampai di situ, dia menambahkan gelang cantik di tangan kanannya. Veronica juga mengenakan jam tangan berwarna hitam di pergelangan tangan kirinya, yang memberi kesan lebih modis pada penampilannya saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya